Aplikasi

Intip Fitur Baru Google Maps, Bisa Deteksi Kerumunan Orang

Techdaily.id – Selama pandemi Covid-19 berlangsung, pemerintah terus berupaya mengkampanyekan berbagai langkah pencegahan antara lain yaitu untuk mencuci tangan, memakai masker, dan juga untuk menjaga jarak fisik (social distancing). Merespon hal tersebut, kini terdapat fitur baru dari Google Maps yang memungkinkan kita untuk dapat mengetahui kerumunan atau seberapa ramai suatu lokasi yang ingin dikunjungi. Dengan mengetahui informasi tersebut, jadi kita tetap dapat beraktivitas secara nyaman dan aman.

BACA JUGA
OYO Dapat Suntikan Dana USD 2 Juta

“Selama pandemi, informasi inimenjadi alat penting, membantu orang cepat memahami seberapa sibuk tempat tersebut sehingga mereka bisa membuat keputusan yang lebih baik, kemana dan kapan pergi,” kata Dane Glasgow, VP of Production Google Maps (21/10).

Menjadi aplikasi yang banyak digunakan orang dalam memandu perjalanan, Google Maps terus berupaya memberikan kemudahan penggunanya dengan fitur-fitur canggih yang diluncurkan. Salah satunya yakni fitur yang baru saja launching di Google Maps.

Fitur tersebut merupakan bagian dari informasi “busyness” yang sudah ada di Google. Di mana, perusahaan memperluas cakupannya hingga ke ruang terbuka, seperti pantai, taman, tempat belanja, dan toko obat.
Dengan menggunakan teknologi Duplex, dapat diketahui informasi terkini yang ada di suatu lokasi tertentu, kemudian menguji informasi tersebut di Maps dan Search.

Jadi, jika kamu ingin berkunjung ke sebuah toko, kamu dapat mengetahui informasi penting hanya dengan meng-klik toko tersebut di Google Maps. Misalnya saja kamu dapat melihat informasi protokol kesehatan yang ditetapkan di toko tersebut seperti apa. Informasi tersebut valid karena berasal dari toko itu sendiri. Selain itu, Google juga akan menambah fitur agar pengguna dapat memberikan informasi tentang lokasi-lokasi bisnis lainnya.

BACA JUGA
Aplikasi Streaming Music Gratis Terbaik, Gak Perlu Paket Data

Kemudian, jika kamu ingin mengunjungi tempat dengan menggunakan fitur Live View yang berbasis Augmented Reality (AR), kamu dapat mengetahui kepadatan suatu lokasi tempat sehingga dapat menghindari kerumunan orang.

Fitur-fitur terbaru dari Google Maps tersebut sudah dapat kamu nikmati dan tersedia di berbagai perangkat seperti Android, iOS, maupun versi desktop. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close