ReviewSmartphone

Review Vivo V20, Cocok Buat Teman Sehari-hari

Techdaily.id – Review Vivo V20 cukup dinanti banyak orang. Mengingat, Vivo V20 adalah smartphone teranyar yang dikeluarkan oleh produsen ponsel asal China. Vivo V20 membawa sejumlah fitur menarik yang bisa menarik pembeli. Apalagi jika yang gemar fotografi dan selfie karena smartphone ini dilengkapi kamera yang baik di kelasnya.

BACA JUGA
Harga Vivo Y91, Cocok Buat Pelajar!

Beruntung, Techdaily.id mendapatkan kesempatan untuk menjajal produk terbaru Vivo tersebut. Alhasil, tim bisa mengetahui lebih dalam mengenai Vivo V20 tersebut. 

Desain dan Layar

Review Vivo V20 kali ini diawali dengan desain. Vivo V20 mempunyai desain yang cukup cantik yang tidak kalah dari smartphone lainnya. Vivo V20 mempunyai panel belakang mate dan halus. 

Selain mempunyai panel belakang mate, warna tanh ditawarkan Vivo juga menarik. Apalagi saat cahaya memantul di back panel V20, warnanya terlihat lebih cantik karena seolah berubah warna.

Masih di bagian belakang, Vivo V20 mempunyai susunan kamera unik. Ada sensor besar di bagian atasnya dan diikuti dua sensor di bagian bawah sehingga membentuk susunan seperti segitiga. Ketiga sensor itu dimasukkan ke dalam satu kotak dan di bawahnya ada flash LED.

BACA JUGA
Bawa realme X2 Pro ke Indonesia Menjadi Bukti Keseriusan realme Menggarap Pasar Premium

Layaknya smartphone kebanyakan di pasaran, Vivo V20 juga mengusung notch di bagian atas layarnya. Di bagian bawah juga terlihat ada grill speaker yang terlihat di pojok kiri. Di tengahnya ada port USB dan di sampingnya ada jack audio 3.5mm jadi penggunanya tidak perlu repot mencari aksesori tambahan.

Di samping kanan ponsel terlihat ada volume atas dan bawah. Kemudian di sisi kana terlihat rumah untuk slot kartu SIM. Secara dimensi, V20 nyaman digenggam dan tidak licin di bagian belakangnya. 

Vivo V20 mempunyai layar AMOLED 6.44 inci. Layar dengan notch ini mempunyai resolusi 1080×2400 piksel. Berbekal itu semua, layar menjadi mengeluarkan warna yang tajam dan cerah.

Vivo V20 juga mempunyai bezel yang tipis, sehingga layarnya terlihat lebih luas dipandang meskipun dimensi V20 tidak lebar. 

Kamera

Review Vivo V20 selanjutnya adalah kamera. Vivo V20 hadir dengan tiga sensor di bagian belakang. Masing-masing kamera mempunyai konfigurasi 64MP, 8MP, dan 2 MP.

Untuk kamara depan, Vivo V20 hadir dengan sensor 44MP. Kamera mempunyai fitur HDR dan mempu merekam video 4K.

Saya mencoba menggunakan smartphone ini untuk menangkap gambar di siang hari. Kamera belakang Vivo V20 mampu menghasilkan gambar yang smooth dan warna terlihat real.

Begitu saya mencoba mengambil gambar dengan mode portrait, hasil bokehnya juga sangat baik. Bokeh terlihat dalam dan natural.

Untuk kamera depan, hasil gambar terlihat tidak tampak seperti dibuat-buat. Gambar terlihat clear baik di luar ruangan maupun di dalam.

BACA JUGA
Jangan Beli Dulu, Yuk Intip Kekurangan Huawei Nova 7

Kinerja

Review Vivo V20 selanjutnya adalah dapur pacu. Vivo V20 hadir dengan dapur pacu kencang. Smartphone teranyar Vivo ini ditopang chip Snapdragon 720G di dalamnya dengan GPU Adreno 618.

BACA JUGA
Segera Hadir di Indonesia, Intip Kelebihan Honor Band 5

Vivo V20 juga mempunyai multitasking yang smooth dan ngebut. Selain itu smartphone ini juga mampu menyimpan banyak dokumen atau file di dalamnya.

Kemampuan tersebut ditunjang berkat RAM dan ROM yang besar. Vivo V20 mempunyai kapasitas RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Saat digunakan untuk bermain game seperti Call of Duty dengan settingan grafis dan frame rate tinggi, smartphone ini juga mampu diajak ngebut dan tidak lag. Grafis yang ditampilkan juga cukup baik sehingga mampu memanjakan mata. 

Selain menjajalnya, Vivo V20 juga diuji menggunakan benchmark seperti PC Mark. Skor performa yang dihasilkan PC Mark adalah 7217.

Baterai

review vivo v20

Vivo V20 hadir dengan baterai berkapasitas besar. Ya, baterai ini sudah ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh di dalamnya.

Kapasitas baterai tersebut sudah mampu PC Mark 16 jam 3 menit. Berdasarkan pengalaman, baterai Vivo V20 dapat bertahan seharian untuk penggunaan sehari-hari. 

Kesimpulan

Vivo V20 cocok untuk anak muda yang ingin hp dengan desain keren. Desain tampak kekinian dengan paduan warna menarik.

Di sektor kamera, Vivo V20 hadir dengan kamera mumpuni. Vivo V20 hadir dengan tiga kamera di bagian belakang. Lalu, Vivo V20 mempunyai kamera depan beresolusi besar yakni 44MP.

Untuk dapur pacu, Vivo V20 sudah ditopang dapur pacu Snapdragon 720G. Smartphone juga sudah mempunyai RAM sebesar 8GB dengan memori internal besar. 

Selain itu, smartphone ini juga mempunyai baterai berkapasitas besar. Jadi bisa bertahan lama untuk kegiatan sehari-hari karena baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close