Tips

Cara Cek Kuota Internet Smartfren, Mudah Banget!

Techdaily.id – Cara cek kuota internet Smartfren sejatinya sangatlah mudah. Bahkan, terdapat beberapa cara untuk mengetahui sisa kuota internet pada kartu Smartfren kamu loh.

BACA JUGA
Foto Box Poco F2 Pro Ungkap Ponsel Mampu Berjalan di Jaringan 5G

Saking mudahnya, pelanggan bisa memilih berbagai alternatif yang dihadirkan yang sesuai dengan kenyamanan para pelanggan di seluruh Indonesia. Seperti diketahui, Smartfren merupakan operator layanan 4G LTE yang memiliki cakupan jaringan hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

Hal tersebut tentu saja menjadikan operator yang akrab dengan warna merah ini memiliki beragam karakter pengguna yang tentu saja berbeda.

Nah buat kamu yang penasaran bagaimana cara cek kuota internet Smartfren ini, berikut kami hadirkan tipsnya.

Cara cek menggunakan SMS

Cara mengecek kuota internet yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan layanan SMS. Cara yang satu ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi pesan yang terdapat pada ponsel kamu.

Caranya, kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format “Cek” lalu kirim ke “995”. Setelah itu kamu hanya tinggal menunggu balasan dari Smatfren untuk mengetahui sisa kuota internet kamu.

cara cek kuota internet smartfren

Cara cek menggunakan Aplikasi

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi. Kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi My Smartfren pada ponsel kamu yang sudah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Setelah itu kamu hanya tinggal login pada aplikasi menggunakan nomor Smartfren kamu. Pada aplikasi ini juga kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai sisa pulsa, kuota nelpon dan lainnya. Kamu juga bisa membeli paket internet menggunakan aplikasi ini loh.

Selain itu, terdapat pula poin yang bisa kamu redeem dan ditukarkan pulsa ataupun kuota internet.

BACA JUGA
Cara Multitasking dengan Samsung Dex di Galaxy Tab S7 Series

Cara cek menggunakan Web Browser

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan web browser yang sudah otomatis terinstal di smartphone kamu. Kamu hanya perlu membuka web browser dan mengakses laman https://my.smartfren.com/ kemudian memasukan email dan password yang telah di daftarkan sebelumnya.

Kemuudian, kamu hanya perlu memilih bagian Detail dan laman ini akan langsung memberikan informasi mengenai sisa kuota internet beserta sisa pulsa yang terdapat pada nomor Smartfren kamu.

Nah, itulah tiga cara cek kuota internet Smartfren yang bisa langsung kamu praktikan secara langsung. Jika artikel ini membantu, jangan lupa di share ke sosial media kamu ya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close