News Gadget

Tanggal Peluncuran PS5 Di Indonesia Akhirnya Terungkap

Techdaily.id – Sony telah mengumumkan tanggal peluncuran PS5 di Indonesia yakni pada tanggal 19 November 2020. Kepastian itu didapat dari perwakilan Sony di Singapura, yakni Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES).

BACA JUGA
Sambangi Geekbench, ROG Phone 2 Dapatkan Skor Fantastis

Sebelum resmi dijual di Indonesia, PlayStation 5 bakal tersedia pada 12 November 2020 di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Kemudian, disusul dengan negara lainnya pada 19 November mendatang.

Perusahaan asal Jepang ini mengkonfirmasi, PS5 ini memulai penjualannya dengan harga USD 499 atau sekitar 7,3 juta Rupiah, sedangkan PS 5 Digital Edition ini dijual dengan harga USD 399 atau setara 5,9 juta Rupiah.

Selain mengungkap tanggal dan harga, Sony juga memperlihatkan sejumlah gameplay baru untuk gim-gim yang akan dirilis pada PS5. Adapun gim tersebut yaitu termasuk Spider-Man: Miles Morales, Resident Evil Village, Demon’s Soul, dan Death Loop.

Tak hanya itu, sejumlah studio gim pihak ketiga juga memperlihatkan gameplay eksklusif di acara PlayStation 5 Showcase tersebut. Gim-gim tersebut yakni Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, Call od Duty: Black Ops Cold War, Devil May Cry V: Special Edition, Oddworld Soulstorm, dan Five Nights at Freddy.

BACA JUGA
Sony Rilis Wireless Shooting Grip GP-VPT2BT

PS5 sendiri secara resmi dikenalkan oleh Sony lewat acara ‘PlayStation 5 Showcase’ yang digelar secara virtual pada hari Kamis (17/9/2020). PS5 reguler dan Digital Edition memiliki spesifikasi yang serupa. Keduanya sama-sama dibekali prosesor AMD Zen 2 dengan 8 inti CPU berkecepatan 3,5 GHz, beserta RAM 16 GB (GDDR6/256-bit). Pengolah grafisnya mengandalkan GPU AMD Radeon RDNA 2 custom yang memiliki 36 Compute Units (CU) berkecepatan 2,23 GHz dengan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, kamu dapat membelinya dengan mengikuti pre-order. Caranya yaitu dengan melakukan registrasi online dengan mengisi form yang sudah disiapkan. Lalu, nantinya kamu akan mendapat undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan untuk memiliki PS5 ini.

Nah itulah tanggal peluncuran PS5 di Indonesia. Penjualan produk pada sistem pre-order ini jumlahnya sangat terbatas. Maka dari itu, segera mungkin ikuti program pre-order ini sebelum kehabisan slot ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close