Telco

Zenius Telkomsel Scholarship Test, Bentuk Komitmen Telkomsel Dukung PJJ

Techdaily.id – Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel bekerjasama dengan platform sekolah digital yakni Zenius dalam mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Inisiasi pertama dari keduanya bisa dilihat dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test.

BACA JUGA
Samsung Patenkan Modul Kamera Berayun Terbaru

Program ini sendiri merupakan sebuah program beasiswa pada platform Zenius dengan total hadiah mencapai 3 miliar rupiah. Program ini sendiri juga dimaksudkan sebagai sebagai belajar buat para pelajar di Indonesia.

Seleksi beasiswa ini diikuti oleh semua siswa dan siswi SMA dari kelas 10, 11, dan 12. Untuk teknisnya sendiri, peserta diwajibkan mengikuti ujian di aplikasi Zenius selama 30 menit pada tanggal 23 Oktober 2020.

Adhi Putranto, VP Prepaid Consumer Telkomsel mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam menjawab tantangan pembelajaran online.

“kami melihat ada beberapa tantangan operasional seperti jangkauan internet yang kurang merata, dan tidak semua instansi pendidikan memiliki platform yang sesuai. Program ini adalah kelanjutan dari kerjasama yang kita mulai, kedepannya akan ada lebih banyak kolaborasi yang bisa kita berikan untuk menghadirkan inisiatif-inisiatif baru kepada masyarakat,” ujarnya saat jumpa media secara virtual (11/11).

Dari semua peserta ZTST, terdapat 96 peserta terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari Zenius dan Telkomsel. Terdapat juara tiga besar dan 60 juara harapan. Untuk juara pertama, pemenang diambil dari tiap jenjang pendidikan yakni kelas 10,11, 12 sebanyak dua orang dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 2 juta dalam bentuk saldo LinkAja, Pulsa Telkomsel senilai Rp. 300 ribu dan beasiswa diskon 100% untuk pembelian semua produk Zenius.

Zenius Telkomsel Scholarship Test

“Zenius Telkomsel Scholarship Test ini memiliki hadiah beragam, seperti uang tunai, pulsa Telkomsel hingga pembiayaan untuk mendapatkan paket premium Zenius dengan total nilai mencapai Rp. 3 miliar,” sambung Tantia Dian, COO Zenius.

Inisiasi ini sendiri sejatinya bukan yang pertama dilakukan oleh Telkomsel. Setidaknya, operator seluler yang akrab dengan warna merah ini sudah memulainya sejak bulan Maret 2020 silam melalui program Ilmupedia.

Sadar tidak bisa melakukannya sendiri, alhasil mereka menggandeng beberapa platform sekolah daring yang salah satunya yakni Zenius.

“Kita memiliki visi yang sama untuk memajukan dunia pendidikan indonesia dalam memberikan kemudahan kepada para siswa dan tenaga pendidik. ada dua tantangan dalam menjalankan PJJ yang pertama adalah koneksi internet yang menjadi tugas kami dan yang kedua adalah platform pendidikan yang bisa disediakan oleh Zenius,” tambah Adhi.

Program beasiswa belajar Zenius Telkomsel Scholarship Test ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar dari para siswa diseluruh Indonesia, terutama buat mereka yang terdampak secara langsung oleh adanya pandemi Covid-19.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close