Wearable devices

Review Huawei Freelace Pro, Teman Terbaik Saat WFH !

TechDaily.id – Pasar wireless earbuds kian ramai. Produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan wireless earbuds untuk aksesori tambahan pendamping ponsel pintar mereka.Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan sebuah pembahasan tentang review Huawei Freelace Pro.

BACA JUGA
Resmi meluncur, Ini Deretan Produk IoT Huawei Terbaru

Huawei adalah salah satu produsen smartphone yang mencoba peruntungan di pasar wireless earbuds ini. Salah satu produknya, FreeLace Pro telah meluncur di Indonesia dengan harga Rp1 jutaan.

Para fans Huawei sudah dapat membeli FreeLace Pro di marketplace kesayangan seperti Blibli, Tokopedia, dan Shopee, dan eraspace.com. Sebelum memutuskan membeli tidak ada salahnya mencari tahu seperti apa FreeLace Pro tersebut. 

Beruntung, TechDaily mendapatkan kesempatan untuk Review Huawei FreeLace Pro. Kami mendapatkan FreeLace Pro berwarna Graphite Black. Penasaran seperti apa produknya, ikuti ulasan berikut ini:

BACA JUGA
Review realme Buds Air, Kualitas Memukau Dengan Harga Terjangkau

Desain

Review Huawei FreeLace Pro

Review Huawei FreeLace Pro dimulai dari desain. Wireless earbuds ini mempunyai desain tali yang dapat disangkutkan ke leher. Jadi, penggunanya tidak perlu takut kehilangan salah satu earbuds saat digunakan.

Pada dasarnya Huawei FreeLace Pro mempunyai panjang total 862,4mm secara total. Namun untuk panjang kabelnya sendiri, Huawei FreeLace Pro ini mempunyai panjanh kabel 814 mm.

Material talinya sendiri terbuat dari silikon dan sangat halus sehingga tidak membuat leher lecet. Di sisi kiri tidak ada tombol apa pun, hanya terdapat tulisan Huawei. 

Sementara di sisi kanan ada beberapa tombol untuk mengendalikan earbuds. Misalnya, tombol volume dan next song. Uniknya, di tempat terdapat tombol tersembunyi juga pengisian daya perangkat.

Namun, Anda harus mencabutnya dulu seperti menggunakan USB. Menurut kami cara ini agak kurang praktis karena bagian earbuds sebelah kanan harus terlepas dari tali untuk mengisi daya.

Terlepas dari itu semua, bagian earbuds cukup nyaman. Karena eabuds ini mengikuti bentuk telinga pengguna. Bahkan, earbuds juga tidak terlalu masuk ke dalam telinga sehingga membuat gendang sakit.

BACA JUGA
Bocor, Ini Spesifikasi OPPO A91 dan OPPO A8 2020

Konektivitas

Review Huawei FreeLace Pro

Review Huawei FreeLace Pro selanjutnya adalah konektivitas. Huawei FreeLace Pro dapat dihubungkan ke perangkat non Android. Caranya pun sangat mudah untuk menghubungkannya.

Anda hanya perlu menekan selama dua detik tombol kecil yang ada samping earbuds. Tentu saja Anda juga perlu menghubungkan aksesori ke smartphone dengan menyalakan Bluetooth yang ada pada ponsel pintar.

Saat Huawei FreeLace Pro terhubung ke smartphone akan ada suara penanda. Jadi, Anda bisa mengetahui FreeLace Pro terhubung ke smartphone.

Setelah terhubung, Anda bebas mendengarkan lagu apa pun yang diinginkan. Misalnya lagu dari Spotify.

BACA JUGA
Segera Meluncur, OPPO Watch Bakal Gunakan Fast Charging !

Kualitas Audio

Review Huawei FreeLace Pro selanjutnya beralih ke kualitas Audio. Suara yang dihasilkan FreeLace Pro sangat jernih dan jelas.

Adanya fitur Pembatalan Bising membuat FreeLace Pro menjadi teman yang lebih baik untuk berolahraga di ruangan. Fitur Pembatalan Bising ini berfungsi dengan baik.

Saat saya mencoba FreeLace Pro, suara di luar  earbuds tidak terdengar sama sekali. Padahal, volume yang diatur pada FreeLace Pro tidak begitu keras atau tinggi.

Kualitas suara audio Huawei FreeLace Pro juga lebih dominan ke bass. Saat mendengarkan lagu slow suara yang dihasilkan juga cukup bulat ditelinga karena dominan dentuman bass tersebut. 

Baterai

Review Huawei FreeLace Pro

Review Huawei FreeLace Pro berikutnya dari segi baterai. Secara kapasitas, FreeLace Pro hanya dibekali baterai 150 mAh. Namun, Huawei mengklaim perangkat ini digunakan selama total penggunaan 24 jam atau 16 jam dengan ANC. 

Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari saya mencoba menggunakan untuk berolahraga di pagi hari dan bekerja. Dengan penggunaan itu, saya hanya membutuhkan waktu mengisi setelah penggunaan 4 hari. 

BACA JUGA
imoo Watch Phone Z6 Meluncur, Jam Tangan Flip Pertama di Dunia

Kesimpulan

Huawei FreeLace Pro dibanderol Rp1.299.000. Earbuds wireless ini cocok untuk pengguna yang doyan berolahraga. Mengingat earbuds ini mempunyai model neckband sehingga pengguna tidak perlu takut jatuh salah satu earbuds-nya. 

Selain itu, neckband Huawei FreeLace Pro juga tahan air. Alhasil, pengguna yang sedang berolahraga tidak perlu takut earbudsnya terkena air. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close