GadgetGadget of The MonthNews GadgetReviewSmartphone

Intip Smartphone Layar Gulung Pertama OPPO

Techdaily.id РPada acara OPPO Inno Day 2020 yang digelar tahunan  di Jakarta, Selasa (17/11/2020), OPPO memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu konsep perangkat dengan layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR. Yang menjadi sangat menarik adalah, ini kali pertama OPPO merilis smartphone layar gulung yang kemudian diberi nama OPPO X 2021. Daripada semakin penasaran, yuk, intip smartphone layar gulung pertama OPPO!

Sebelumnya, produsen ponsel lain seperti TCL juga sudah pernah merilis smartphone layar gulung pada awal tahun ini. Sementara itu, LG dan Samsung dirumorkan juga akan merilis prototipe ponsel gulung masa depan. Adanya teknologi masa depan seperti konsep layar gulung ini, pengguna nantinya akan mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

OPPO X 2021 merupakan bentuk eksplorasi OPPO untuk mengejar bentuk baru sebuah smartphone masa depan. Eksplorasi ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2013 kala merilis OPPO N1, perangkat pertama di dunia dengan kamera berputar 206 derajat. Kemudian, dilanjutkan di tahun berikutnya dengan kehadiran OPPO N3 yang dilengkapi kamera putar motorik pertama di dunia.

BACA JUGA
OPPO Segera Rilis ColorOS 7, Catat Tanggalnya!

Eksplorasi OPPO kembali dilanjutkan dengan meluncurkan Find X di tahun 2018, yang memiliki struktur dual-track periskop inovatif dan dapat menyembunyikan kamera serta 11 komponen lainnya di dalam ponsel.

OPPO X 2021 hadir dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang memiliki dua ukuran. Ukuran terkecil layar ini sebesar 6,7 inci yang sangat kompak, mudah untuk digengam dan dioperasikan dengan satu tangan. Sementara itu, ukuran terbesarnya sebesar 7,4 inci. Ukuran skrin sebesar ini dapat menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar.

Selain itu, bagi kamu yang gemar bermain game online ataupun menonton video di ponsel akan sangan dimanjakan dengan hadirnya dimensi layar tersebut. Keberadaan layar gulung ini akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Demi menghadirkan pengalaman yang mulus, Oppo coba melakukan beragam inovasi pada struktur dan layar. Dan ini menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi OPPO.

Melalui serangkaian Research and Development (R&D) yang dilakukan, kini OPPO telah berhasil menciptakan Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

BACA JUGA
Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Inovasi Powertrain Roll Motor terdiri dari dua motor yang menghasilkan gaya konstan untuk membuka perangkat secara seragam, memastikan bahwa tampilan tidak rusak selama proses tersebut. Pengguna dapat dengan bebas untuk membuka gulungan layar sebanyak mungkin.

Kemudian, layar gulung pada Oppo X 2021 tidak sekaku dengan layar konvensional, Oppo turut merancang teknologi dukungan tampilan Plat 2-in-1 yang mendukung tampilan di kedua sisi dari dalam.

Lalu, OPPO X 2021 juga menggunakan laminasi layar berkekuatan tinggi milik Warp Track yang menambah kekuatan pada layar.

Dalam proses pengembangan perangkat OPPO X 2021, OPPO telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus untuk OPPO X 2021, OPPO telah mengajukan 122 paten, yang mana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Demikinalah informasi mengenai smartphone layar gulung pertama OPPO. Semoga dapat bermanfaat ya!  (ran)

 

BACA JUGA
Sajikan Tampilan Flagship, realme Bawa Pro Display ke realme 6 Series

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close