Uncategorized

ColorOS 11 versi terbaru sudah tersedia di Reno 4F, seri lain bertahap

Techdaily.id– ColorOS 11, berbasis Android 11, sudah resmi diluncurkan oleh OPPO di Indonesia. Setelah pengumuman pertamanya yang memperkenalkan OS  pertama berbasis Android 11, OPPO berhasil merilis versi stabil dari os tersebut dalam waktu 2 bulan.

ColorOS 11
ColorOS 11

Salah satu perangkat yang mendapatkan update terbaru, ColorOS 11 adalah OPPO Reno 4F pada 12 November 2020. Selanjutnya, Find X2 akan mendapatkan pembaruan OS pada akhir November. Selain itu, versi resmi yang lebih stabil tersebut juga akan hadir di lebih dari 30 perangkat OPPO, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

 

ColorOS 11 yang mengusung konsep “Make Life Flow” mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android, sekaligus menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya dan banyak dinantikan oleh para pengguna OPPO. Versi terbaru ini menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi serta lebih mempersonalisasi pengalaman mereka.

 

Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering. Khusus untuk kamu yang suka tema dark, pada OS terbaru ini juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.

 

Berbicara tentang peluncuran Versi Resmi ini, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS mengatakan, “ColorOS 11 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu. Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran Versi Resmi ini dan sekarang dengan senang hati dapat meluncurkan versi resmi pertamanya secara global bagi pengguna kami di Indonesia.”

 

Kemunculan OS resmi yang lebih stabil berbasis Android 11 ini merupakan hasil kolaborasi OPP dengan Google. Semua ini dilakukan, agar pengguna OPPO dapat merasakan kecanggihan OS berbasis Android 11 lebih cepat.  Oleh karena itu, Peluncurannya pun sejalan dengan pengumuman Google Android 11 dan ColorOS 11 merupakan salah satu sistem operasi selular pertama yang mengumumkan Versi Resmi berbasis Android 11 di Indonesia. -Dan

BACA JUGA
Tips mengatasi lupa PIN pada smartphone untuk kamu yang tiba-tiba hilang ingatan

Related posts:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close