Tips

Tips Hasilkan Foto Aesthetic di rumah, Pakai barang Seadanya!

Techdaily.idFoto aesthetic saat ini tengah menjadi tren di kalangan anak muda di Indonesia. Apalagi, pandemi Covid-19 menjadikan kita banyak menghabiskan waktu dirumah yang justru lebih meningkatkan kreativitas kita. Tips hasilkan foto aesthetic di rumah juga gak terlalu sulit kok. 

BACA JUGA
9 Trik Jitu Atasi Laptop Lemot

Bahkan, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah, alih-alih merogoh kocek untuk membeli berbagai properti. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kamera smartphone sebagai ‘senjata utamanya’. Nah, daripada penasaran berikut tim redaksi Techdaily hadirkan tips hasilkan foto aesthetic di rumah yang bisa langsung kamu praktikkan. 

Manfaatkan Koran Bekas

Tips hasilkan foto aesthetic di rumah

Tips hasilkan foto aesthetic yang pertama adalah dengan memanfaatkan koran bekas. Kamu bisa mengadaptasi konsep Newspaper Background Shoot dalam sesi foto kali ini. 

Kamu hanya tinggal tempel beberapa koran di dinding dan lantai ruangan untuk membuat backdrop foto aesthetic. Jika tidak ada koran,  kamu juga bisa memanfaatkan buku yang tidak terpakai untuk dijadikan background foto. 

BACA JUGA
Cara Edit Video di Samsung Galaxy S20 Ultra, Gak Perlu Aplikasi Tambahan!

Setelah itu, kamu hanya tinggal menggunakan kamera ponsel untuk menghasilkan foto tersebut. Gak harus ponsel yang mahal, kamu bisa memanfaatkan smartphone entry level Samsung yakni Samsung Galaxy A11. 

Untuk urusan kamera, ponsel ini hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dengan diafragma f/1,8 dan focal length 27mm, 5MP untuk lensa ultrawide nya dan 2MP untuk lensa bokeh. Spesifikasi kamera di atas menjadikan ponsel ini cukup handal dalam menciptakan foto aesthetic mu sendiri.

Gunakan Angle Tak Biasa

Tips hasilkan foto aesthetic di rumah

Tips kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengeksplorasi sudut pengambilan foto atau angle. Kamu bisa meletakan ponsel kamu pada bagian langit-langit kamar untuk mendapatkan sudut top angle. Untuk merekatkan ponsel, kamu bisa menggunakan box bekas sebagai penyangga ponsel yang di rekatkan dengan selotip. 

Kemudian, kamu hanya tinggal berbaring di kasur bersama dengan perlengkapan pribadi seperti laptop. Agar terlihat lebih baik, kamu bisa memanfaatkan lensa wide di ponsel seperti halnya yang terdapat pada Samsung Galaxy A01 dengan resolusi kamera sebesar 13MP, diafragma f/2.2 dan focal length sebesar 28mm. Dengan focal length seluas itu, bisa dipastikan sudut pengambilan foto menjadi lebih luas dan banyak objek yang akan tertangkap pada sebuah frame. Hal ini menjadikan kamu bisa berkreasi lebih banyak.

BACA JUGA
Skor Benchmark Galaxy A41 Bocor, Kencang?

Mirror Selfie

Tips hasilkan foto aesthetic di rumah

Tips terakhir yang bisa kamu coba lakukan dirumah adalah dengan mengadopsi konsep mirror selfie. Kamu hanya membutuhkan cermin dan sumber cahaya yang cukup untuk menghasilkan foto aesthetic. 

Kamu bisa menggunakan konsep ini di luar maupun di dalam ruangan. Untuk menambah kesan aesthetic, kamu bisa menggunakan dried flower atau bahkan kapas kecantikan loh. Setelahnya kamu hanya tinggal menentukan angle yang pas kemudian langsung deh selfie.  

Nah, itu tadi adalah beberapa tips hasilkan foto aesthetic yang bisa langsung kamu aplikasikan di rumah. Kamu tidak memerlukan biaya mahal untuk mendapatkan hasil foto yang keren loh. Tinggal menentukan konsep dan coba manfaatkan barang-barang yang ada di rumah kamu!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close