RekomendasiTips

Tips Memaksimalkan Baterai Smartphone, Bisa Tahan Seharian!

Techdaily.id – Saat ini, baterai smartphone android sudah memiliki kapasitas yang cukup besar yakni di atas 3000 mAh. Sebagai contoh, smartphone Samsung Galaxy A11 yang memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Akan tetapi, tidak semua pengguna mengetahui tips memaksimalkan baterai smartphone sehingga menjadikan sebagian orang merasa baterai ponsel mereka terkesan boros. 

BACA JUGA
Daftar Smartphone Terbaru yang Dirilis di Bulan Juli 2019

Tidak hanya tentang kapasitas baterai, banyak smartphone saat ini juga sudah didukung oleh sistem pengisian daya cepat yang sangat membantu pengguna untuk mengatasi masalah habis baterai.

Nah, pada artikel kali ini tim redaksi Techdaily akan membahas tips memaksimalkan baterai smartphone android kamu, sehingga ponsel kamu bisa mnemani aktivitas kamu seharian, yuk simak ulasannya.

BACA JUGA
WAVES TOKEN RESMI DIPERDAGANGKAN DI TOKOCRYPTO

Perhatikan Kecerahan Layar

Untuk menghemat baterai, tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memperhatikan tingkat kecerahan layar. Banyak smartphone yang sudah menyediakan fitur otomatis yang menyesuaikan kecerahan layar dengan suasana disekitar pengguna.

Namun, fitur ini terasa kurang nyaman untuk sebagian orang sehingga perlu adanya penyesuaian layar secara manual sesuai dengan preferensi pengguna. Bagi kamu pengguna smartphone Samsung Galaxy A11, kamu bisa mengatur tingkat kecerahan layar dengan membuka menu pengaturan > Display > Brightness. Pada bagian Display kamu juga bisa mengatur Screen Timeout yang bisa mempengaruhi daya tahan baterai ponsel kamu.

Main Game Seharian, Kenapa Enggak?

Tips memaksimalkan baterai smartphone

Seperti diketahui, saat ini game mobile menjadi salah satu cara mudah melepas penat dan menghilangkan kebosanan. Bagi kamu yang memiliki banyak waktu luang dan cukup bosan karena terus-menerus berada dirumah, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu dengan bermain game mobile, asalkan semua pekerjaan harian kamu sudah terselesaikan ya.

BACA JUGA
Harga Xiaomi Black Shark 2 Termurah di Situs e-commerce

Bermain game mobile memang menjadi salah satu aktivitas yang bisa menguras baterai ponsel, namun itu semua tidak terlalu berpengaruh pada perangkat Samsung Galaxy A11. Pasalnya, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh yang cukup besar untuk ukuran ponsel entry level. 

Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur Power Saving Mode yang bisa menghemat baterai Galaxy A11 meski kamu sedang menggunakannya untuk bermain game. Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu mengakses Application > Settings > General > Power Saving. 

Manfaatkan Fitur Fast Charging

Tips memaksimalkan baterai smartphone

Tips memaksimalkan baterai smartphone selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur fast charging yang telah disediakan oleh setiap produsen smartphone. Pada ponsel Galaxy A11 misalnya, terdapat fitur Fast Charging 15W yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat proses pengisian daya ponsel. 

BACA JUGA
Bocor, Ini Spesifikasi Redmi K30 4G

Dengan adanya fitur fast charging ini, kamu bisa lebih mengoptimalkan kinerja dari ponsel kamu tanpa perlu takut kehabisan baterai. Dengan high performa, tentu kinerja ponsel akan jauh lebih cepat ketimbang biasanya dan tentu saja akan ikut meningkatkan produktivitas kamu.

Nah, itu tadi merupakan beberapa tips memaksimalkan kinerja baterai smartphone yang bisa langsung kamu terapkan di keseharian kamu. Jika kamu menginginkan smartphone dengan kapasitas baterai besar namun punya harga yang terjangkau, kamu bisa memilih salah satu dari tiga ponsel Samsung berikut, seperti Samsung Galaxy A11 dengan baterai 4000 mAh dan Fast Charging 15W, Galaxy A01 dengan baterai 3000 mAh dan Galaxy A01 Core dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Ketiga smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan harga sejutaan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close