Tips

Cara Unreg Kartu XL, Gampang Banget!

Techdaily.id – Adanya kebijakan mendaftarkan nomor telepon menggunakan NIK, membuat para pengguna harus membatalkan jika ingin menggunakan kartu baru atau mengganti providernya. Pasalnya mendaftarkan nomor telepon dengan NIK yang sama hanya bisa dilakukan sampai batas 3 kali saja. Nah bagi kamu pengguna kartu XL, begini cara Unreg kartu XL. Gampang banget kok. Simak ya!

BACA JUGA
Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Adanya kebijakan mendafttarkan nomor kartu atau nomor HP yang baru menggunakan NIK sesuai kebijakan pemerintah bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir adanya penipuan yang banyak dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan nomor baru.

Cara unreg kartu XL

Untuk bisa menggunakan kartu baru, kamu harus lebih dulu menghapus atau membatalkan data yang sudah terdaftar di kartu lamamu mengingat proses pendaftaran nomor provider menggunakan NIK ini hanya bisa dilakukan maksimal sebanyak 3 kali, tidak lebih dan tidak kurang.

Jika kamu ingin mengganti kartu lamamu dengan kartu XL yang baru, maka kamu harus membatalkan terlebih dahulu data-data yang sudah tersimpan di kartu lamamu dengan cara unreg. Proses unreg sendiri bisa dilakukan menggunakan ponsel, namun tiap operator memiliki cara yang berbeda dalam hal membatalkan atau menghapus nomor telepon ini.

Cara Unreg Kartu XL

Jika kamu pengguna XL,ikuti cara di bawah ini:

  • Masuk ke fitur dial atau telepon
  • Ketik *123*4444#
  • Pastikan nomor yang ingin di-unreg sudah benar

Selain cara diatas, kamu juga bisa menggunakan cara kedua ini untukmenghapus data kartu XL mu yaitu dengan cara SMS. Caranya sendiri cukup mudah. Kamu tinggal mengetik SMS dengan format UNREG#No HP# dan kirimkan SMS nya ke nomor 44444.

BACA JUGA
5 Tips Cerdas Belanja Online

Demikian cara unreg kartu XL yang sudah terdaftar. Jika kamu membutuhkan kartu XL untuk menunjang kegiatan dan pekerjaanmu sehari-hari, jangan lupa untuk meng unreg salah satu atau lebih dari kartu operator seluler yang terpasang di ponselmu agar bisa mendaftarkan kartu baru menggunakan data dalam NIK mu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close