GadgetRekomendasi

Buruan Ganti ! Ini Daftar iPhone yang Gak Kebagian iOS 15

Techdaily.id – Dikabarkan bahwa produsen ponsel Apple akan menghentikan rilis pembaruan perangkat lunak untuk model lama. Untuk saat ini, iOS yang digunakan oleh iPhone adalah iOS 14. Untuk penerus iOS 14 sendiri yakni iOS 15 akan dihadirkan pada 2021 mendatang. Namun, tidak semua perangkat iPhone akan mendapatkan pembaruan iOS ini. Berikut ini tim Techdaily.id akan berikan informasi daftar iPhone yang gak kebagian iOS 15.

BACA JUGA
Bulan Depan, Xiaomi Rampungkan Pabrik Smartphone Khusus 5G Flagship

Update iOS pada iPhone adalah hal yang selalu menarik untuk dibicarakan. Selain akan ada fitur baru apa saja yang akan hadir, banyaknya produk iPhone akan membuat Apple menyortir perangkat mana yang akan dapat dan tidak dapat pembaruan.

Setidaknya nanti akan ada 17 perangkat Apple yang siap menerima pembaruan iOS 15. Tapi sangat disayangkan, kemungkinan besar Apple akan meninggalkan dukungan untuk iPhone SE (generasi pertama), iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus ketika merilis iOS 15 tahun depan.

Tiga produk yang masuk daftar iPhone yang gak kebagian iOS 15 memang terbilang model yang cukup lawas untuk saat ini. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pertama kali meluncur pada tahun 2015, sedangkan iPhone SE generasi pertama memulai rilis pada tahun 2016.

Informasi tersebut saat ini memang masih sebatas rumor dan prediksi, mengingat belum ada informasi resmi dari Apple. Terlebih, peluncuran iOS 15 sendiri baru akan dilakukan tahun depan, sehingga ada kemungkinan perubahan rencana.

Sementara itu, iOS tidak akan resmi diumumkan hingga konferensi pengembang Apple, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021 digelar. Saat ini, masih sedikit informasi tentang sistem operasi tersebut.

Di sisi lain, Apple sendiri memang baru menggulirkan iOS 14 ke perangkat besutannya pada September 2020. Pembaruan ini menghadirkan widget pada home screen iPhone untuk pertama kalinya. Selain itu, pengguna juga bisa mengumpulkan seluruh aplikasi yang ada di iPhone dalam sebuah App Library. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close