Saturday, September 18, 2021
BerandaEnterprise4G Smartfren Kini Bisa Digunakan di Natuna

4G Smartfren Kini Bisa Digunakan di Natuna

TechDaily.id – Saat ini, para pelanggan Smartfren dapat menggunakan layanan 4G mereka di pulau Natuna. Hal ini sejalan dengan pengumuman Smartfren yang menyatakan bahwa layanan 4G LTE miliknya telah tersedia di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna. Layanan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat serta percepatan pembangunan di Natuna.

Pihak Smartfren menyebut, Natuna memiliki bonus demografi yang baik dan memiliki posisi yang strategis, sehingga memiliki potensi yang besar di era ekonomi digital.

“Kami melihat bahwa Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Namun di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup sulit dan berbentuk kepulauan. Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

BACA JUGA
Kominfo Kembali Identifikasi Ratusan Hoaks Virus Corona
BACA JUGA
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Redmi 8A Pro, Kasih Kuota Jumbo!

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim TechDaily Smartfren juga berencana untuk manjadikan kota Ranai sebagai Smart City di Natuna.

“Selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, kami berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya,” tambah Merza.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Hamid Rizal M.Si juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Smartfren ksrena telah menghadirkan jaringan 4G LTE di wilayahnya.

Menurut Hamid, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, mudah-mudahan dapat  mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi.”

Mulai Februari lalu, sekitar 15  pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat  merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE. Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Smartfren memiliki keunggulan tersendiri sebagai operator telekomunikasi karena merupakan satu-satunya operator yang hanya menyediakan jaringan full 4G di Indonesia.

BACA JUGA
OPPO Jadi Ponsel Pertama yang Jajal Panggilan 5G
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi