Friday, February 3, 2023
BerandaGadgetRekomendasi5 Aplikasi Animasi untuk Android

5 Aplikasi Animasi untuk Android

TechDaily.id – Membuat animasi adalah cara bagus untuk menghidupkan kembali gambar yang tidak bernyawa. Untuk membuat animasi sekarang sudah tidak usah bersusah payah. Karena, ada aplikasi animasi untuk Android untuk membantu.

Kemajuan dalam alat digital telah membuat animasi menjadi sangat sederhana dan nyaman baik bagi para profesional maupun pemula. Meskipun pasar untuk tablet gambar khusus tampak memikat, tak ada yang mengalahkan kenyamanan hanya dengan menarik ponsel Anda dan menggambar di layarnya.

Sayangnya, tidak banyak opsi populer di Play Store terkait aplikasi yang dapat membantu animasi. Penasaran apa saja aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat animasi dengan mudah? Berikut daftarnya, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Aplikasi Animasi untuk Android

  1. FlipaClip

FlipaClip aplikasi yang tetap tak tertandingi dalam hal membuat animasi di Android. Ini adalah standar emas dan yang harus diupayakan oleh setiap aplikasi menggambar digital lainnya.

Anda tidak hanya mendapatkan banyak pilihan, tapi aplikasi juga memiliki perpustakaan efek suara yang mengesankan. Meskipun merupakan fitur berbayar menggunakan efek suara dalam animasi sederhana dapat meningkatkannya.

  1. Animation Desk
BACA JUGA
Game Jadul PC Masih Layak Dimainkan

Dengan lebih dari satu juta unduhan, Animation Desk adalah salah satu aplikasi animasi terbaik untuk Android yang dapat Anda coba. Aplikasi memiliki semua hal yang membuat aplikasi animasi menjadi hebat—antarmuka pengguna yang rapi, jumlah opsi yang memadai, dan beberapa cara untuk mengekspor animasi yang telah selesai.

Animation Desk memiliki beberapa kuas untuk dipilih dan palet warna intuitif yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Menavigasi antar bingkai itu mudah dan sakelar kulit bawang hanya berjarak satu ketukan. Anda dapat mengatur jumlah bingkai untuk animasi Anda jika opsi default 24fps tidak memotongnya untuk Anda.

  1. Draw Cartoons 2

Membuat animasi yang berdurasi beberapa detik masih memerlukan banyak bingkai untuk digambar secara manual. Melakukannya di layar yang lebih kecil bisa jadi lebih sulit. Jika Anda menginginkan aplikasi yang dapat membuat animasi dasar tanpa memerlukan banyak waktu dan tenaga, Anda akan menyukai Draw Cartoons 2.

Aplikasi ini memiliki pustaka objek dan karakter yang luas dengan model berbasis kerangka yang dapat Anda pindahkan untuk membuat animasi cepat. Anda juga dapat membuat karakter Anda sendiri dan menambahkan fungsionalitas kerangka yang sama untuk membuat animasi sepuluh kali lipat lebih mudah.

  1. Stop Motion Studio
BACA JUGA
Cara Nonton Video YouTube Offline di Android

Cara lain untuk membuat animasi adalah dengan menggunakan stop-motion capture. Jika Anda lebih suka menggunakan alat peraga nyata untuk bercerita, Stop Motion Studio akan menjadi aplikasi pendamping yang hebat.

Meskipun Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk mengambil serangkaian foto dan menempatkannya secara berurutan untuk membuat film, aplikasi ini membuat keseluruhan proses menjadi mulus. Mode overlay yang familier memungkinkan Anda memposisikan properti sesuai dengan bingkai sebelumnya.

  1. Stick Nodes

Aplikasi animasi ini adalah toko serba ada untuk semua penggemar figur tongkat di luar sana. Ini memiliki setiap fitur animasi yang dapat Anda pikirkan dan kemudian beberapa. Anda dapat menambah atau mengedit gambar stik menggunakan perpustakaan besar dan bahkan dapat menggabungkan dua objek atau lebih untuk membuat animasi jauh lebih mudah. Stick Nodes memiliki jumlah kontrol dan efek pengguna yang mengejutkan yang dapat Anda tambahkan ke figur tongkat yang tampak sederhana.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi