Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetRekomendasi5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G, Ada Apa Aja?

5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G, Ada Apa Aja?

Techdaily.id – Jika membahas mengenai fitur kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G, kami yakin kita semua sepakat kalau kualitasnya memang jempolan.

BACA JUGA
7 Rekomendasi Smartbrand Terbaik 2020

Bukan hanya karena memiliki 5 lensa dalam satu ponsel sekaligus, namun juga terdapat berbagai fitur unggulan yang tentunya bikin kamu tertarik untuk memiliki ponsel lipat yang satu ini.

Seperti diketahui, Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan lima kamera yang ditempatkan di tiga posisi berbeda. Di bagian cover depan terdapat kamera 10 MP dengan bukaan f/2.2, dan di bagian dalam terdapat kamera 4 MP yang ditempatkan di bawah layar.

Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera Wide 12 MP dengan bukaan f/1.8, kamera Ultra Wide 12 MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera Tele 12 MP yang bisa mengambil foto dengan optical zoom 2x.

Jika melihat dari spesifikasi tersebut, tentu saja bisa dibayangkan bagaimana kemampuan dari kamera smartphone ini. Lantas, fitur apa saja yang menemani 5 lensa dari Samsung Galaxy Z Fold3 5G? yuk scroll sampai bawah.

BACA JUGA
Alasan Samsung Galaxy Z Fold3 5G Bikin Kamu Makin Produktif

Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Pada pembahasan kali ini, kami akan menghadirkan fitur kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil berbagai angle foto menarik.

Auto Framing

Fitur canggih ini dapat secara cerdas menyesuaikan frame saat merekam video dengan jumlah orang yang ada. Misalnya hanya ada 1 orang yang akan direkam dalam video, maka framing di aplikasi kamera akan secara otomatis menyesuaikan kepada 1 orang tersebut.

Sebaliknya, jika orang yang ikut dalam frame video bertambah banyak, maka framing dari kamera akan melebar dan menyesuaikan secara pintar agar semua orang yang ada bisa ikut diabadikan dalam satu frame tersebut.

Dual Preview

Dengan hadirnya fitur ini, Samsung Galaxy Z Fold3 5G dapat menyajikan hasil pratinjau foto langsung di layar utama. Kamu bahkan bisa bercermin saat hendak difoto dengan kamera utama/belakang. 

Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk lebih leluasa untuk mengatur posisi ketika akan difoto.

fitur kamera Samsung Galaxy Z Fold3

Capture View Mode

Jika diaktifkan saat mengambil foto, fitur ini akan membagi layar Galaxy Z Fold3 5G menjadi dua yang menampilkan viewfinder di sisi kanan, dan preview foto di sisi kiri.

Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk langsung melihat foto yang baru saja diambil tanpa perlu masuk ke Gallery. Kamu juga bisa melihat hingga 100 foto dalam mode ini untuk kemudian dihapus atau dibagikan secara instan.

Director’s View

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang sudah hadir di seri Galaxy S21 Ultra 5G. Akan tetapi, fitur ini masih sangat membantu kamu untuk menciptakan konten-konten video yang bagus.

Director’s View merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video. Sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Single Take

Fitur ini cocok untuk kamu yang hobi dalam Street Photography. Hanya dalam satu kali jepretan, kamu bisa hasilkan beragam konten langsung secara instan. 

Dengan begitu, tak perlu lagi menentukan jenis kontennya, alias pengguna hanya perlu fokus mengarahkan kamera ke objek atau momen, dan membiarkan kamera Samsung Galaxy Z Fold3 yang akan mengabadikan berbagai momen tersebut.

Fitur ini juga sangat cocok untuk memotret objek bergerak seperti memotret hewan peliharaan ataupun olahraga. 

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Setelah puas membahas fitur kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G, kini saatnya mengetahui harga dari smartphone ini.

Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Kamu bisa mendapatkannya secara luring pada program Samsung Consumer Launch dan secara daring di situs resmi Samsung Indonesia

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi