Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasi5 Fitur Unggulan realme narzo 50A Prime, Good Deal Meski Tanpa Adapter!

5 Fitur Unggulan realme narzo 50A Prime, Good Deal Meski Tanpa Adapter!

Techdaily.id – Meski banyak yang menyayangkan mengapa realme narzo 50A Prime hadir tanpa dukungan adapter pada kotak penjualannya, namun sejatinya terdapat banyak fitur unggulan realme narzo 50A Prime yang bakalan kamu rasakan jika memiliki smartphone ini.

BACA JUGA
Mengintip Fitur Stories di TikTok yang Sedang Diuji Coba. Ini Bocorannya

Sekadar informasi, narzo 50A Prime merupakan smartphone yang diluncurkan bersamaan dengan peluncuran seri GT 2 Pro beberapa waktu lalu. Dengan semangat Ramah Lingkungan, realme sengaja tidak menyertakan adapter atau kepala charger pada paket penjualan smartphone ini.

Meski begitu, smartphone ini tetap menjadi salah satu perangkat yang worth it dimiliki oleh realme Fans karena hadir dengan sederet fitur unggulan yang biasanya jarang ditemui pada rentang harga tersebut. Nah, buat kamu yang penasaran apa saja fitur unggulan realme narzo 50A yang dimaksud, berikut kami hadirkan daftarnya.

Fitur Unggulan realme narzo 50A Prime

Capture Momen Ramadan Dengan Kamera Resolusi Besar
Keunggulan pertama smartphone sejutaan ini datang dari sektor kamera. realme narzo 50A Prime didukung oleh kamera utama dengan resolusi yang cukup besar yakni 50MP. Kamera ini juga memiliki sudut pengambilan yang cukup besar alias lensa wide dengan ukuran lensa sebesar 26mm dan bukaan diafragma yang mencapai f/1.8. Dengan lensa ini, dijamin kamu bisa lebih leluasa untuk mengabadikan momen ramadan bersama keluarga dan teman-teman dekat.

Fitur Unggulan realme narzo 50A Prime

Apalagi, smartphone ini juga ditopang oleh dua lensa tambahan di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 2MP sebagai lensa macro dan 0,3MP yang berfungsi sebagai depth sensornya. Kamu juga dijamin bakal mendapatkan foto selfie yang baik melalui lensa kamera depan yang beresolusi 8MP.

Layar Lebar Dengan Resolusi Besar
Buat kamu yang suka marathon drakor sambil menunggu waktu berbuka puasa, menggunakan smartphone ini untuk aktivitas tersebut rasanya cukup menyenangkan. Pasalnya, realme narzo 50A Prime hadir dengan dukungan layar seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD. Layar ini tentu menawarkan visualisasi yang jernih, apalagi tingkat kecerahan maksimalnya bisa mencapai 600 nits. Tidak terlalu terang namun cukup membuat matamu nyaman.

Fitur Unggulan realme narzo 50A Prime

Tampilan layar smartphone ini juga mengadopsi konsep Full View Display, di mana hanya terdapat notch kecil pada bagian atas layar yang tidak akan mengganggu pandanganmu ketika sedang streaming di platform VoD seperti Netflix, VIU dan semacamnya. Disamping itu, smartphone ini juga mengadopsi screen to body ratio yang tergolong tinggi, yakni mencapai 84,4% denga aspect ratio 20:4. Hal ini menjadikan layar realme narzo 50A Prime menjadi lebih luas lagi ketika dipandang.

Dukungan Baterai Besar, Kuat Sampe Subuh!
Selain itu, realme narzo 50A Prime juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai besar ini sangat berguna bagi kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan dan sulit menemukan sumber pengisian daya. Dengan baterai yang besar ini, narzo 50A Prime dijamin bisa menemani aktivitas kamu seharian penuh, bahkan lebih dari itu.

Untuk mendukung manajemen daya yang lebih baik, narzo 50A Prime menyediakan fitur battery saver di menu setting. Jika diaktifkan, ia akan menyalakan mode dark dan mematikan sebagian aktivitas sistem yang berjalan di background, beberapa efek visual, dan fitur-fitur lain yang tidak diperlukan.

Meski hadir tanpa dukungan adapter, namun baterai smartphone ini mendukung sistem pengisian daya cepat 18W, jadi kamu bisa tuh menggunakan kepala charger dari perangkat lain yang punya teknologi fast charging.

Performa Gahar Untuk Kelas Sejutaan
realme narzo 50A Prime ditunjang oleh chipset UNISOC Tiger T612 yang memiliki sistem fabrikasi 12 nm dan didukung oleh dua pilihan RAM dan ROM yakni 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Hmm, mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan chipset ini. Yap, kamu benar. Chipset pabrikan UNISOC memang tidak se terkenal Qualcomm maupun MediaTek. Namun, untuk urusan performa, chipset ini tidak bisa dianggap remeh.

Pada pengujian melalui aplikasi AnTuTu, realme narzo 50A Prime mampu menyuguhkan skor 221111. Sebuah skor yang cukup tinggi bukan? Apalagi jika berkaca dari harga smartphone ini yang hanya satu jutaan saja. Dengan kombinasi RAM yang cukup besar, diyakini narzo 50A Prime mampu melibas semua game-game berat yang biasa dimainkan oleh anak muda.

Pre-install Aplikasi Editing Video
Satu hal yang mungkin tidak kamu temukan pada smartphone sejutaan lainnya adalah hadirnya aplikasi editing video. Yap, realme narzo 50A Prime sudah menyediakan aplikasi editing video SoLoop yang bisa menunjang kreativitas kamu dalam menciptakan konten-konten video untuk di sosial media seperti Instagram, TikTok ataupun YouTube.

Aplikasi SoLoop ini juga gratis dan bisa langsung kamu gunakan untuk menciptakan konten-konten menarik. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang tambahan lagi jika menggunakan aplikasi ini, pasalnya segala fitur bahkan watermark sekalipun sudah otomatis hilang, jadi kamu tidak perlu risau lagi deh untuk membuka segala fitur premium pada aplikasi Soloop ini.

BACA JUGA
Cara Bersihkan Kotoran di HP realme

Harga realme narzo 50A Prime

Setelah membahas mengenai berbagai fitur unggulan smartphone yang satu ini, kini saatnya membahas mengenai harga realme narzo 50A Prime. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian 4GB/64GB dan Rp 2.199.000,- untuk versi 4GB/128GB yang bisa kamu dapatkan di sini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi