Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasi5 Kelebihan OPPO A96 Ketimbang Reno5 F

5 Kelebihan OPPO A96 Ketimbang Reno5 F

Techdaily.id – Buat kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli perangkat smartphone terbaru, mungkin OPPO A96 bisa menjadi salah satu pilihannya. Smartphone A Series yang satu ini tampak sangat spesial dan cukup berbeda dengan A Series sebelumnya. Bahkan, terdapat banyak kelebihan OPPO A96 ketimbang Reno5 F yang berada di kelas yang lebih tinggi.

BACA JUGA
Perbandingan Desain Realme 8 Pro dan Realme 8, Bedanya Dimana?

Seperti diketahui, OPPO Reno5 F merupakan smartphone seri Reno yang menawarkan harga lebih terjangkau ketimbang perangkat Reno lainnya. Meski begitu, smartphone ini juga memiliki sederet spesifikasi unggulan yang akhirnya banyak pengguna memutuskan untuk meminang smartphone ini.

Akan tetapi, smartphone yang diluncurkan pada awal tahun 2021 ini nampaknya memiliki spesifikasi yang tidak lebih baik ketimbang OPPO A96 yang baru diluncurkan pada bulan ini. Nah, buat kamu yang ingin membeli smartphone terbaru di bulan Ramadan kali ini kamu bisa membaca ulasan berikut yang sudah disiapkan oleh tim Redaksi Techdaily.

Kelebihan OPPO A96 Ketimbang Reno5 F

Dapur Pacu Lebih Baru
Kelebihan OPPO A96 yang pertama datang dari segi dapur pacu. Smartphone ini menggunakan chipset yang lebih baru yakni Snapdragon 680. Karena lebih baru, tentu Snapdragon 680 ditopang oleh teknologi dan fitur yang baru pula. Salah satu kecanggihan dari chipset ini adalah hadirnya Image Signal Processor (ISP) Spectra 346 yang tentu saja akan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar. ISP ini memungkinkan chipset untuk memproses gambar dari tiga kamera secara simultan.

Chipset ini menggunakan konfigurasi CPU Kyro 265 @2.4Ghz yang memiliki clock speed lebih tinggi ketimbang Snapdragon 665. Untuk grafisnya, chipset ini dibantu dengan GPU (Graphic Processing Unit) berupa Adreno 610 dengan frekuensi 845 MHz.

Sementara OPPO Reno5 F masih mengandalkan chipset dari MediaTek yakni Helio P95. Chipset ini merupakan chip yang diperkenalkan pada tahun 2020 lalu yang tentu saja sudah cukup lawas.

Layar Luas Dengan refresh rate Tinggi
Kelebihan berikutnya datang dari segi layar. Meski Reno5 F menggunakan layar berjenis AMOLED, namun layar smartphone ini punya ukuran yang lebih kecil yakni 6,4 inci dengan refresh rate hanya 60Hz saja. Sementara OPPO A96 memiliki ukuran layar 6,59 inci dengan dukungan refresh rate yang lebih tinggi pula yakni 90Hz.

Kelebihan OPPO A96

Selain itu, layar ini hadir dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Hadir pula teknologi Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan OPPO untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

Penyimpanan Internal Lebih Lega
Ketimbang seri OPPO Reno5 F yang hanya memiliki penyimpanan internal hingga 128GB, seri OPPO A96 justru memiliki penyimpanan internal yang lebih lega. Perangkat ini memiliki memori internal hingga 256GB. Dengan penyimpanan yang lebih besar, kamu dijamin lebih leluasa dalam menyimpan file foto dan video. Kamu juga akan lebih leluasa dalam menciptakan konten video dari smartphone ini.

Kelebihan OPPO A96

Tidak sampai disitu, memori eksternal OPPO A96 sendiri memiliki kapasitas maksimal hingga 1TB. Selain itu, smartphone ini juga mendukung teknologi ROM Expansion, yakni sebuah fitur terbaru yang mampu memperluas kapasitas penyimpanan internal hingga 5GB lagi.

NFC
Satu teknologi useful yang hadir di OPPO A96 adalah teknologi NFC. Dengan sensor ini, pengguna bisa lebih mudah dalam mengisi ulang saldo uang elektronik mereka tanpa perlu pergi ke mini market. Dengan teknologi NFC, kamu juga gak perlu risau kehabisan saldo e-money saat berada di tol ketika mudik lebaran nanti. Pasalnya, kamu bisa langsung mengisi ulang saldo dalam waktu kurang dari 2 menit saja.

BACA JUGA
Pengalaman Menggunakan OPPO A95 Untuk Menunjang Bisnis

Teknologi ini tidak tersedia pada OPPO Reno5 F, sehingga kamu perlu berfikir dua tiga kali sebelum membeli smartphone ini.

Baterai Lebih Besar
OPPO A96 juga memiliki baterai yang lebih besar ketimbang OPPO Reno5 F. Smartphone ini mengusung baterai dengan kapasitas 5000 mAh sedangkan Reno5 F hanya memiliki baterai berkapasitas 4310 mAh.

Kelebihan OPPO A96

Tidak hanya kapasitas baterai saja, OPPO A96 juga memiliki sistem pengisian daya cepat yang lebih tinggi ketimbang Reno5 F. Perangkat A96 ditopang oleh 33W SuperVOOC yang mampu mengisi ulang daya baterai hingga 55% dalam kurun waktu 30 menit saja. Sementara Reno5 F hanya ditopang oleh 30W VOOC Flash Charge 4.0

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal.

Harga OPPO A96

OPPO A96 bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi