BerandaTechlifeeSport5 Laptop Gaming Dengan Harga 4 Jutaan

5 Laptop Gaming Dengan Harga 4 Jutaan

TechDaily.id  – Laptop kini menjadi kebutuhan yang sangat menunjang aktivitas kita. Bukan hanya untuk bekerja saja, namun hadirnya laptop yang powerful juga diperlukan untuk para gamers, atau setidaknya kita yang baru memulai bermain game online atau e-sport.

Berbicara mengenai e-sport, tentu laptop yang digunakan memiliki spesifikasi dan kualitas terbaik apalagi jika yang memainkannya adalah seorang pro player dan bermain di sebuah turnamen e-sport bergengsi dengan taraf internasional. Setidaknya, laptop tersebut harus menggunakan prosesor powerfull dari Intel Core i7 generasi terbaru atau menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 yang tahan banting.

Laptop gaming untuk kelas e-sport bertaraf internasional pun juga memerlukan dukungan kartu grafis yang memadai, seperti Nvidia GeForce GTX atau RTX hingga sistem pendingin yang juga dapat diandalkan. Selain itu, fitur-fitur khas gamers seperti LED Backlit juga mungkin diperlukan.

Akan tetapi, patut diakui jika harga laptop gaming semacam itu sangat mahal dan sulit untuk mendapatkan laptop gaming dengan harga 4 jutaan.

Yap, jika kalian adalah pro player tentu menjadi keharusan untuk membeli laptop gaming spek dewa. Namun, jika kalian para gamers yang sering memainkan game mainstream, mungkin rekomendasi laptop gaming dengan harga 4 jutaan ini layak untuk dipilih.

Selain handal bermain game, laptop gaming 4 jutaan ini juga cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi editing video loh. Penasaran? Berikut daftar laptop gaming dengan harga 4 jutaan.

 

Lenovo ThinkPad T430

Laptop gaming dengan harga 4 jutaanLenovo ThinkPad T430 yang diperbarui ini dirancang untuk penggunaan bisnis, tetapi kami masukan kedalam kategori laptop gaming 4 jutaan karena spesifikasi yang lumayan serta harga yang cukup bersahabat. ThinkPad T430 menggunakan prosesor Dual Core i5 2.6Ghz dan RAM 8GB, yang dapat ditingkatkan lagi menjadi 16GB jika benar-benar diperlukan.

Untuk sektor kartu grafisnya, laptop ini disokong oleh NVIDIA NVS 5400M GPU yang dapat menjalankan game yang lebih baru pada pengaturan yang lebih rendah.

Bagi kamu yang gemar memainkan game Dota 2 dan Overwatch, laptop ini cukup bisa jadi andalan. Meski memainkannya dengan pengaturan tampilan rendah ke menengah.

Layar LED-backlit anti-silau yang hanya 720p, tetapi masih dikatakan tetap bagus dipandang. Daya tahan baterai yang mencapai 13 jam adalah sisi keunggulan yang patut anda pertimbangkan.

Acer Aspire 3

Laptop dari Acer ini memang tidak termasuk kedalam laptop gaming milik Acer. Laptop ini juga tidak memiliki spesifikasi mentereng layaknya Acer Predator dan semacamnya.

Namun, Acer Aspire 3 masuk kedalam kategori laptop gaming 4 jutaan karena memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk bermain game mainstream.

Laptop ini ditopang oleh Prosesor Dual Core milik AMD A-Series A9-9420 dengan dukungan RAM DDR4 sebesar 6GB yang dapat diandalkan untuk beragam tugas. Mulai dari aplikasi Microsoft Office hingga editing video di Adobe Premiere cs6.

Untuk urusan kartu grafis, Acer Aspire 3 memiliki kartu grafis Radeon R5 Graphics, Laptop ini mampu menjalankan beberapa judul game yang berat seperti GTA V, Diablo III, CS: Go, dan Overwatch. Masa pakai baterai sekitar 5,5 jam, jadi jika anda ingin bermain game seharian, harus siap-siap di dekat socket colokan listrik.

HP Pavilion 15-G005AX

Meski tidak memiliki spesifikasi yang mentereng, seperti chipset Nvidia GeForce GTX 2080 dan lainnya, namun laptop ini masih mampu menjalankan game-game mainstream.

Laptop ini masuk kedalam kategori laptop gaming 4 jutaan karena spesifikasinya yang tergolong cukup pas- pasan bagi kamu yang memiliki bajet tipis.

HP Pavilion 15-G005AX ini memiliki prosesor AMD A8 6410 yang berkecepatan hingga  2,4 Ghz. Sedangkan untuk gragisnya, laptop ini didukung oleh VGA Ati Radeon 8570M 2GB dan AMD Ati Radeon R5.

Untuk kapasitas penyimpanannya, laptop ini masih HDD dan bukan SSD dengan kapasitas mencapai 500GB serta memiliki RAM berjenis DDR3 sebesar 4 GB. Dari segi layar, laptop ini memiliki ukuran 15 inci dengan resolusi 1366 x 768 Pixel.

Asus X550DP-XX181D

Laptop Gaming Dengan Harga 4 jutaan

Di urutan selanjutnya terdapat laptop dari Asus. Yap, memang bukan ROG yang hadir disini. Namun laptop Asus ini masuk kedalam kategori laptop gaming 4 jutaan.

Alasannya karena laptop ini ditopang oleh prosesor AMD AB 5550M dengan kecepatan hingga 3.1 Ghz. Cukup kuat memang. Untuk grafisnya sendiri, laptop ini memiliki kartu grafis berjenis AMD Radeon HD 8670M dan Radeon HD 8550.

Dalam urusan penyimpanan, laptop gaming dengan harga 4 jutaan ini memiliki penyimpanan HDD sebesar 500 GB. Dari segi RAM, laptop ini memiliki jenis ram DDR3 sebesar 2 GB. Terakhir, laptop ini memiliki ukuran layar 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080.

Gigabyte Q2432A-02

Laptop gaming 4 jutaan Meski tidak memiliki spek dewa, namun laptop dari Gigabyte ini tidak bisa dikesampingkan. Gigabyte Q2432A-02 masuk kedalam kategori laptop gaming 4 jutaan yang cukup kuat di daftar ini.

Laptop ini ditopang oleh prosesor Intel Core i5 2410M dengan kecepatan hingga 2.3 Ghz. Laptop ini juga ditunjang oleh VGA Ati Radeon HD 6730M sebesar 1GB.

Sementara untuk penyimpanannya sendiri laptop ini masih menggunakan HDD dengan kapasitas 500GB serta dukungan RAM DDR3 sebesar 2 GB.

 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi