Tips

5 Tips Berjualan Pulsa Agar Makin Berkembang

Techdaily.id – Pulsa telah menjadi kebutuhan utama di era sekarang, sudah banyak orang yang telah membuktikan bahwa berjualan pulsa sangat berpeluang dan menjanjikan. Bisnis pulsa ini juga tidak memerlukan modal yang sangat besar. Kamu cukup menggunakan ponsel dan saldo beberapa ratus ribu saja untuk deposit pertama, maka kamu bisa mulai berbisnis pulsa. Biar lebih gampang, kamu juga perlu melihat tutorial tips berjualan pulsa agar makin cuan nantinya.

BACA JUGA
Cara Download Aplikasi Xnview, Gratis!

Sekarang ini peran pulsa sangat besar untuk kehidupan manusia, selain untuk menelepon, SMS. Tapi, sekarang pulsa digunakan juga untuk membeli paket internet. Target pasar penjualan pulsa juga sekarang sudah melebar sangat luas, karena hampir semua orang memiliki handphone maupun smartphone.
Tapi, apakah ada tips yang bagus untuk membangun bisnis pulsa ini agar lebih menguntungkan ? Nah, berikut ini merupakan tips berjualan pulsa yang bisa kamu lakukan agar bisnis kamu makin berkembang

Terapkan Harga yang Bersaing
Agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar, kita tidak perlu memberikan harga yang terlalu mahal. Tapi, memberikan harga yang lebih murah dibandingkan pesaing kamu. Kenapa ? karena sekarang pulsa adalah kebutuhan banyak orang, dengan begitu akan selalu ada orang yang membelinya.
Jadi, konsepnya kamu mendapatkan keuntungan dari kuantitas penjualan bukan dari besarnya keuntungan untuk setiap transaksinya. Karena, harga yang terlalu mahal akan membuat pelanggan kamu lari ke penjual yang lain.

Maka dari itu, sebelum memulai berbisnis pulsa. Alangkah baiknya untuk survey terlebih dahulu harga pulsa yang ada di daerah kalian. Sebagai awal bisa mengikuti harga pasar disana. Nah, nanti buat juga harga promo yang dimana harganya lebih murah dibanding harga pasaran disana, sehingga pelanggan nanti menjadi lebih loyal.

Batasi Penghutang Pulsa
Banyak pembisnis pulsa gulung tikar karena seringkali dihutang. Dengan begitu, ketika saldo deposit pulsanya habis kita tidak ada uang lagi untuk isi ulang saldo pulsa. Tapi, penjualan cukup banyak.
Maka dari itu, agar hal tersebut tidak terjadi maka batasi penghutang pulsa atau jika perlu hindari orang-orang yang sering berhutang pulsa. Hal ini memang hal remeh, tapi hal ini bisa menjadi penyebab bisnis kamu akan bangkrut. Akan tetapi, jika terpaksa kamu harus memberi hutang, berikan batas waktu.

Cara lain agar tidak ada penghutang ke bisnis kamu, coba tawarkan pada orang tersebut dengan ada layanan deposit uang. Sehingga jika orang tersebut butuh pulsa diwaktu tertentu, maka kamu bisa kirim pulsa nya dan kurangi deposit uangnya.

Pilih Distributor Yang Tepat
Tips berikutnya adalah memilih distributor yang tepat, tidak hanya memberikan harga yang murah tapi juga cepat dalam hal pengiriman pulsa. Maka dari itu pilihlah distributor dengan pelayanan yang cepat dan murah. Sehingga kita bisa mengambil keuntungan yang besar dengan pelayanan yang baik.
Harga yang murah dan pelayanan yang cepat, maka konsumen kita akan semakin loyal dan menjadi pelanggan setia kita. Karena pulsa yang lama masuknya akan membuat konsumen kita mengeluh dan pindah ke penjual pulsa yang lain.

Terdaftar di Lebih daru Satu Server
Ketika jualan pulsa jangan kamu mengandalkan satu server saja. Kenapa ? karena biasanya setiap server memiliki kelemahan. Jadi, bisa dipastikan server aka nada dimana melambat sehingga transaksi yang dilakukan kadang tidak lancar. Kadang, seringkali juga terjadi down, maintenance server dan masalah yang lainnya.
Maka dari itu, sangat penting memilih lebih dari satu server. Jika kamu ingin serius menjalani bisnis pulsa ini, ini salah satu yang harus dipertimbangkan. Jadi, ketika server satu bermasalah, kamu bisa menggunakan server yang lainnya.

Tetapkan Harga Promo Menarik
Jika kamu sudah mendapatkan pelanggan pulsa yang setia dan loyal, pertahankan pelanggan tersebut dengan memberikan pelayanan khusus. Kenapa ? karena pelanggan yang setia dan loyal ini bisa membantu kamu dalam mengembangkan bisnis kamu. Jika pelanggan ini sudah merasa puas dengan pelayanan kamu, ia akan mempromosikan usaha kamu dari mulut ke mulut.

Salah satu pelayanan khususnya adalah dengan memberikan harga promo menarik kepada pelanggan yang sudah membeli pulsa beberapa kali. Nah, nantinya pelanggan kamu ini akan mengajak orang lain untuk membeli pulsa di bisnis pulsa kamu.

Bisnis pulsa kamu pun akan berkembang dan merambah ke berbagai lokasi, sehingga bukan hanya orang-orang yang ada disekitar kamu saja yang menjadi pelanggan setia kamu. Tapi, dari berbagai tempat juga.
Tertarik ? Yuk bisnis pulsa sekarang juga !

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close