Sunday, November 28, 2021
BerandaEnterpriseAcer Hadirkan Solusi Altos untuk Semua Segmen Industri

Acer Hadirkan Solusi Altos untuk Semua Segmen Industri

Techdaily.ID – Acer memperkenalkan solusi teknologi Altos untuk membantu perusahaan dalam mengelola cloud dan data perusahaan di data center. Solusi teknologi Altos tersebut meliputi server, storage, datacenter modern, High Perfomance Computing, Virtual Desktop Infrastruktur (VDI), Artifical Inteligent (AI) platform serta Internet of Things (IoT).

“Kini Acer tak hanya menghadirkan notebook dan PC, namun kini menghadirkan solusi baru bernama Altos. Altos ini merupakan server berbasis hardware yang dapat menampung database semua perangkat IoT, software berbasis AI dan lainnya. Server ini akan menyimpan dan mengolah semua database Altos BrainSphere, smart agriculture, smart water dan lainnya. Melalui solusi ini, kami harap dapat membantu semua industri sehingga lebih efisien dari segi biaya khususnya,” ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Indonesia disela acara peluncuran Acer Altos di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

BACA JUGA
Sasar Gamers Mainstream, Acer Boyong Nitro 7 ke Indonesia

Herbert berharap solusi Altos ini dapat meningkatkan performa perusahaan, khususnya divisi IT.

Altos BrainSphere merupakan platform manajemen untuk solusi berbasis AI. Altos sendiri merupakan sub brand Acer sekaligus vendor pertama yang menyediakan AI workload management yang dilengkapi perangkat server yang sudah dioptimasi sebagi AI development platform.

Solusi ini ditujukan untuk sektor retail, security, industri kesehatan, pemerintahan, e-commerce, pendidikan dan finance. Penerapan solusi ini dilakukan untuk pemetaan genome, deteksi sel kanker, smart retail serta keamanan data.

Altos menyajikan serangkaian server mulai dari low-end hingga high-end. Salah satu produk andalan Altos adalah cluster server AW2000 dengan 4 node server dalam 1 chasis. Server ini memberikan kepadatan server dua kali lipat dalam satu datacenter dibandingkan dengan server konvensional.

Server ini berfungsi sebagai node computing untuk lingkungan High Perfomance Computing (HPC). Tujuannya untuk virtualisasi dalam infrastruktur cloud di sebuah perusahaan.

Server ini didukung prosesor generasi kedua dari Intel Xeon Scalable Family. Dukungan prosesor ini membuat AW2000 hemat daya dengan performa optimal.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi