Monday, April 15, 2024
BerandaGadgetRekomendasiAlternatif Google Chrome untuk Android, Gak Kalah Canggih

Alternatif Google Chrome untuk Android, Gak Kalah Canggih

TechDaily.id – Google Chrome sudah tidak asing bagi pengguna Android karena menjadi mesin pencari di smartphone berbasis siste operasi Google. Ada alternatif Google Chrome untuk Android jika bosan.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang membuat mesin pencarian atau browser. Ada banyak perusahaan lainnya yang membuat browser.

Karena ada banyak browser canggih untuk smartphone berbasis Android, banyak orang yang kebingungan. Tapi tidak usah khawatir, berikut ini rekomendasinya selain Google Chrome.

Alternatif Google Chrome untuk Android

  1. Firefox

Firefox adalah salah satu dari sedikit browser yang masih menggunakan mesinnya sendiri, Gecko. Ini benar-benar menjadikannya pilihan yang sangat berbeda jika Anda mencari alternatif Chrome.

Salah satu sorotan utama Firefox di Android adalah dukungan pengaya. Tentu saja, tidak semua add-on yang tersedia di versi desktop tersedia di seluler, tetapi Anda mendapatkan pilihan terbatas dari add-on yang direkomendasikan untuk dipilih. Firefox juga memperhatikan privasi Anda dan menyertakan fitur untuk menghentikan pelacakan iklan dan sidik jari.

  1. Opera Mini
BACA JUGA
Game Google yang Paling Populer Dimainkan

Opera Mini adalah browser yang harus Anda dapatkan jika tinggal di wilayah dengan konektivitas yang buruk atau paket data yang mahal. Ini ringan, melewati semua lalu lintas internet melalui servernya sendiri, menghapus semua hal yang tidak perlu untuk memperkecil halaman web, dan menghemat hingga 90% data.

Browser juga dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan dan alat berbagi file offline. Anda dapat menggunakan alat berbagi file untuk berbagi file dengan teman dan keluarga dengan kecepatan tinggi.

  1. DuckDuckGo Privacy Browser

DuckDuckGo Privacy Browser adalah peramban web yang berfokus pada privasi pengguna dan membantu Anda mengendalikannya. Peramban tidak terlalu kaya fitur, tapi tidak menggunakannya untuk lonceng dan peluit tambahan.

Misalnya, secara otomatis memblokir pelacak pihak ketiga dan meminta situs web yang berpartisipasi untuk berhenti berbagi data pribadi Anda dengan perusahaan lain.

  1. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser berbasis Chromium lainnya yang merupakan pilihan yang sangat baik jika Anda adalah bagian dari ekosistem Microsoft. Browser cepat dan dilengkapi dengan bilah navigasi bawah yang memudahkan pengoperasian browser, mengingat ukuran smartphone Android yang terus meningkat.

  1. Brave
BACA JUGA
Bocoran Fitur Baru Android 14 dan Tanggal Peluncurannya

Brave adalah peramban web sumber terbuka yang didasarkan pada proyek Chromium dan menggunakan mesin peramban Blink. Itu memisahkan dirinya dari kerumunan dengan berfokus pada privasi pengguna dan secara otomatis memblokir iklan dan pelacak. BAT atau Token Perhatian Dasar adalah sorotan lain dari browser.

Brave memungkinkan pengguna untuk menjalankan iklan opsional dan mendapatkan hadiah di BAT. Ini adalah mata uang kripto yang pengguna kemudian dapat memberi tip kepada pembuat konten terverifikasi secara online atau disimpan sendiri.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi