News Gadget

Andorid 11 Bisa Blokir ‘Spam’ Panggilan

Techdaily.idGoogle pada hari Rabu memamerkan fitur-fitur baru untuk versi Android 11. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan aplikasi sekaligus untuk mengujinya ke publik sebelum akan dirilis secara luas dikemudian hari.

Satu peningkatan yang sangat penting dalam Andorid 11 yaitu bisa mengatasi masalah panggilan ‘asing’  yang sering kita alami saat ini. Nantinya melalui solusi yang dihadirkan versi sistem operasi sejuta umat itu dapatmemungkinkan kita untuk melakukan penyaringan panggilan untuk meredam panggilan spam yang tidak Anda inginkan.

Tapi apa bisa Anda tetap masih ingin menerimanya,  masih memungkinkan Anda untuk terima panggilan tersebut, dengan catatan ada izin dari penggunanya, entah itu pada daftar kontak Anda maupun panggilan diluar kontak. Kemudian kemampuan ini juga cukup penting untuk mengetahui mengapa orang enggan menerima sebuah panggilan.

BACA JUGA
Mantap, Asus ROG Phone 2 Buatan Indonesia Diminati Mancanegara
BACA JUGA
Resmi Meluncur Di Pasaran, Samsung Galaxy A80 Punya Harga Mahal?

Spam memang sedang diperangi belakangan, Google mengaku apa yang dilakukan pada pengembangan Andorid 11 ini merupakan sebuah pekerjaan untuk melawan robot spam. Fitur ini nantinya akan memulai debutnya pada ponsel Pixel, pengguna bisa melewati panggilan yang tidak diinginkan itu melalui Google Assistant secara otomatis, ini juga memungkinkan pengguna melihat transkrip panggilan.

Kemudian Andoird 11 diklaim akan menjadi perangkat lunak yang dapat memaksimalkan fungsi ponsel lipat, khususnya pada abagian engselnya. Nantinya penggembang dapat menggunakan sudut engsel  untuk membantu menciptakan lebih banyak pengalaman adaptif, ini juga salah satu trobosan muktakhir yang bisa Anda saksikan nanti, terlebih ponsel lipat sedang berada dipuncak perhatian konsumen.

Perlu Anda ketahui sejauh ini android masih menjadi sistem operasi seluler paling dominan di dunia yang dikirim secara global. Angka pastinya belum dibuka oleh Google untuk versi Android 10. Tetapi terakhir kali Google memperbarui nomor distribusi pada Mei 2019, Android 9 diinstal pada 10,4% ponsel Android. Tiga versi yang dirilis sebelum itu merupakan 64,4 persen dari ponsel Android. Sebaliknya, 70% iPhone Apple ada di versi terbaru iOS 13. / IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close