Saturday, October 23, 2021
BerandaGadgetRekomendasiApa Itu HyperBoost 4.0 & Pengaruhnya Pada Performa Gaming Reno6?

Apa Itu HyperBoost 4.0 & Pengaruhnya Pada Performa Gaming Reno6?

Techdaily.id – OPPO Reno6 merupakan smartphone OPPO yang kaya akan fitur gaming. Fitur gaming OPPO Reno6 bahkan telah beberapa kali kami ulas dan bisa kamu cari tahu lebih lanjut di situs ini. Selain sederet fitur gaming tadi, OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan fitur HyperBoost 4.0.

BACA JUGA
Segera Hadir HP Terbaru redmi Note 10, OPPO Find X3 dan Asus ROG Phone 5

Fitur ini bisa dibilang sebagai senjata rahasia dari Reno6 untuk menaklukan berbagai game mobile populer yang biasa dimainkan para pengguna nya. Namun, apa sih sebenarnya HyperBoost 4.0 itu? Nah, pada pembahasan kali ini tim Redaksi Techdaily akan mengupas tuntas fitur andalan ini.

Apa Itu HyperBoost 4.0

Fitur ini merupakan fitur game booster yang dihadirkan oleh OPPO pada sistem ColorOS 11. Fitur ini sendiri bermanfaat untuk menunjang aktivitas bermain game di beragam smartphone OPPO, termasuk Reno6.

BACA JUGA
4 Kelebihan Mediatek Helio G35, Chipsetnya realme C11

Pada OPPO Reno6, fitur Hyper Boost yang sudah memasuki versi 4.0 memiliki peningkatan dibandingkan dengan HyperBoost 3.0 generasi sebelumnya. Menurut pihak OPPO, HyperBoost 4.0 mampu mengurangi konsumsi daya keseluruhan sebesar 10% dan penurunan suhu puncak sebesar 1 derajat dibandingkan HyperBoost generasi sebelumnya. Bahkan fitur terbaru ini dapat mengontrol sumber daya CPU dan GPU secara otomatis.

Jika dibedah lebih dalam, pada HyperBoost 4.0 terdapat beberapa fitur penting yakni FrameBoost dan TouchBoost. FrameBoost sendiri akan memaksa Reno6 untuk bekerja lebih ekstra lagi guna menghasilkan frame rate yang stabil saat pengguna bermain game.

Sedangkan TouchBoost sendiri memungkinkan peningkatan respon sentuhan jari terhadap layar sehingga pengguna dapat mengarahkan karakter dalam game maupun menembak musuh dengan lebih cepat. Fitur ini juga bekerjasama dengan fitur gaming lainnya yakni Adjustable Gaming Touch yang memungkinkan pengguna mengatur sensitivitas layar dari OPPO Reno6. 

Cara Mengatur Performa HyperBoost 4.0

Meski secara otomatis bergulir di OPPO Reno6, namun fitur ini bisa dikustomisasi yang tentu saja akan berdampak pada performa serta daya tahan baterai OPPO Reno6. Untuk melakukannya, kamu perlu masuk ke menu Game Space yang sudah otomatis tersedia di Reno6 kamu. 

Setelah itu, kamu hanya tinggal memilih salah satu dari tiga skenario mode gaming yang tersedia seperti Low Power Mode, Balanced Mode dan Pro Gamers Mode. 

Hyperboost 4.0

Low Power Mode merupakan opsi yang menjadi pilihan bijak ketika kamu ingin bermain game sembari menghemat baterai. Opsi ini layak jadi pilihan ketika kamu berada pada sebuah lokasi di mana sulit untuk menemukan sumber pengisian daya.

Balanced Mode merupakan sebuah opsi yang akan menyeimbangkan penggunaan baterai dan performa ponsel, meski performanya tidak akan se ekstrim opsi terakhir ini.

Competition Mode yakni sebuah opsi yang menjadikan ponsel akan secara otomatis mengerahkan semua sumber daya secara optimal saat kamu sedang bermain game. Akan tetapi, konsekuensinya adalah daya tahan baterai yang cenderung lebih cepat habis.

OPPO Reno6 didukung oleh chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan 128GB yang bisa diperluas dengan microSD. Jika RAM pada ponsel ini dirasa kurang besar, kamu bisa menambah jumlah RAM tersebut hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.

Dengan dapur pacu yang seperti itu dan ditambah lagi sederet fitur gaming unggulan, kami meyakini kalau OPPO Reno6 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang hobi bermain game mobile. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi