Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiApa Itu Konsep Light Shift Design di realme 9 Pro Series? Ini...

Apa Itu Konsep Light Shift Design di realme 9 Pro Series? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – realme 9 Pro Series dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada pertengahan bulan Februari 2022 ini. Smartphone tersebut mengusung konsep Light Shift Design pada bagian body nya yang diklaim sebagai konsep desain flagship.

BACA JUGA
HP OPPO A Series Terbaru Rilis di Indonesia dengan Harga 2 Jutaan

Seperti diketahui, smartphone number series ini hadir dengan beberapa spesifikasi unggulan yang diklaim sebagai spesifikasi flagship. Mulai dari kamera flagship, performa flagship hingga desain flagship yang hadir pada seri realme 9 Pro+. Pada ulasan kali ini, tim Redaksi Techdaily mencoba memaparkan sedikit informasi terkait konsep desain dari smartphone ini berdasarkan keterangan pers yang kami terima pada Kamis (03/2).

Apa Itu Konsep Light Shift Design?

Berdasarkan keterangan pers yang kami terima, konsep desain ini terinspirasi oleh sunrise atau matahari terbit. realme sekali lagi menunjukkan DNA desain terdepannya dengan Light Shift Design yang unik pada realme 9 Pro Series. Dihadirkan dalam pilihan warna Sunrise Blue yang stylish, realme 9 Pro Series menampilkan Light Shift Design dengan bagian belakang smartphone yang bisa berubah warna layaknya efek indah matahari terbit

Di bawah sinar matahari atau paparan sinar UV, bagian belakang belakang perangkat akan berubah warna, dari warna biru menjadi warna merah dalam waktu 3 detik. Dan akan kembali menjadi biru dalam 2 sampai 5 menit jika sudah tidak terkena paparan sinar matahari atau sinar UV.

Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Laptop Murah Terbaik 2020

Singkatnya, dengan konsep desain ini menjadikan realme 9 Pro+ mampu berubah-ubah warna jika terkena pantulan cahaya matahari.

light shift design
Source : Instagram realme Indonesia

Pihak realme mengakui bahwa tidak mudah untuk menghasilkan efek matahari terbit dan mengaplikasikannya di realme 9 Pro Series. realme juga tidak hanya mempertimbangkan beberapa aspek seperti tingkat kepekatan warna, transisi perubahannya, kekuatan pengikatan ketika dilekatkan pada kaca, suhu yang tepat serta durasi untuk perubahan warna, tetapi juga memikirkan material yang lulus uji sintetis untuk menghasilkan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro Series.

BACA JUGA
Harga Realme 5 Terbaru, Terjangkau!

Selanjutnya, dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi tantangan seperti merancang cara untuk mengubah struktur molekul agar material berubah warna dan transisi lebih cepat, serta berulang kali menyesuaikan konsentrasi untuk mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.

Tidak hanya istimewa pada desain di bagian belakangnya yang memberikan efek berkilau, tipis dan ringan khas smartphone flagship juga diaplikasikan di realme 9 Pro Series yang memiliki ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182gram. Teknologi susun struktural yang canggih dan komponen yang disempurnakan membuat realme 9 Pro+ tetap ramping, ringan, dan nyaman digenggam.

realme 9 Pro Series akan diluncurkan pada 16 Februari 2022 pukul 15:00 WIB. Penasaran dengan spesifikasi lain dari smartphone ini? simak ulasan kami selanjutnya pada pembahasan kami tentang unboxing realme 9 Pro Series.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi