Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetRekomendasiApa Saja Kelebihan dan Kelemahan Huawei P30 Pro

Apa Saja Kelebihan dan Kelemahan Huawei P30 Pro

Huawei baru saja mengumukan harga kedua HP terbarunya. Duo Huawei P30 dilepas dengan harga yang terbilang jauh lebih murah dibanding pasar Eropa. Untuk Huawei P30, dijual dengan harga dari Rp 9.999.000 untuk model RAM 6 GB dan internal 128 GB. Huawei P30 dengan model yang sama dijual seharga 799 euro (Rp 12 jutaan) di Eropa.

Sementara Huawei P30 Pro model RAM 8 GB internal 256 GB di Indonesia, dibanderol mulai dari Rp 12.999.000. Harga Huawei P30 Pro ini jauh lebih murah dari Eropa yang dijual 1.099 euro (Rp 17,5 jutaan) untuk model yang sama.

Setelah melihat spesifikasinya di beberapa web news dan dari situs resminya, berikut adalah ulasan singkat tentang kelebihan dan kelemahan Huawei P30 Pro yang dirangkum dari beberapa review salah satunya yang dilakukan oleh GSMArena.

  • Huawei yang bekerja sama dengan Leica, membekali HP dengan empat lensa kamera di bagian belakangnya. Masing-masing lensanya sendiri terdiri dari lensa kamera utama 40 MP dengan teknologi Quad Bayer yang mampu menghasilkan gambar dengan piksel yang lebih kompleks. Kamera utamanya ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi default 10 MP
    HP ini mendukung stabilisasi untuk semua pengaturan pengambilan video, menghasilkan bidikan yang sempurna. Pengalaman fotografi dan videografi luar biasa di berbagai kondisi pencahayaan berkat perpaduan teknologi sensor, Huawei AIS, OIS dan aperture f/1,6 pada Huawei P30 Pro. Ditambah dengan teknologi lensa SuperZoom mampu membesarkan gambar sampai 5x lipat dengan optical zoom, sehingga bisa close-up objek dengan mempertahankan ketajaman gambar. Sementara itu untuk hybrid zoom bisa 10x lipat dan digital zoom 50x lipat.
  • HP ini memiliki desain yang cantik khas Huawei. HP ini juga hadir dengan desain yang elok. Cover belakangnya terbuat dari kaca. Seperti biasa, HP-HP Huawei selalu mengusung warna gradasi yang indah. Begitu pula dengan HP Huawei P30 Pro ini. HP ini tersedia dalam pilihan warna yang bervariasi, yakni Aurora, Amber Sunrise, Breathing Crystal, Black dan Pearl White.
  • Kapasitas daya baterai 4.200 mAh pada Huawei P30 Pro yang didukung teknologi 40 watt Huawei SuperCharge. Teknologi pengisian baterai tersebut bisa mengisi daya dari kosong sampai 70% hanya dalam 30 menit.
  • GSMArena melakukan geekbench test (multi core) pada Huawei P30 Pro. HP ini dibekali dengan performance mode yang bisa membantu meningkatkan performa HP 10 hingga 15%. Dalam benchmark test ini, Huawei P30 Pro meraih skor yang bagus dan terbukti mampu bersaing dengan HP-HP flagship lain. Perolehan skornya dapat Anda lihat dalam gambar berikut.
BACA JUGA
Daftar Smartphone Vivo Desain terbaik Juli 2020, Sudah Punya?

Nah, apa kelemahan HP Huawei P30 Pro?

  • Huawei P30 Pro tidak memiliki audio jack 3.5 mm yang bisa Anda pakai untuk mendengarkan musik melalui earphone. Huawei juga tidak menyertakan dongle konektor audio jack 3.5 mm dengan USB tipe-C pada paket pembelian HP ini, sehingga Anda harus membelinya secara terpisah. HP ini juga hanya memiliki satu speaker saja. Bukan stereo speaker.

  • Perekaman video tidak mendukung 4K pada 60fps. Perekaman video di kondisi minim cahaya masih ada noise dan exposure dan white balance pada video tak stabil
  • Kekurangan lainnya yang dimiliki HP ini adalah, Huawei P30 Pro menggunakan nano memory card yang masih kurang mainstream dan harganya juga bisa lebih mahal ketimbang microSD card pada umumnya.

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi