Wednesday, May 18, 2022
BerandaAplikasi Bajakan Berbahaya untuk HP Android, Kenapa?

Aplikasi Bajakan Berbahaya untuk HP Android, Kenapa?

TechDaily.id – Aplikasi bajakan atau crack berbahaya untuk HP Android. Jadi, kamu perlu memikirkan ulang sebelum mengunduh aplikasi crack ke dalam smartphone kamu.

BACA JUGA
Harga Paket Unlimited Harian Smartfren

Download aplikasi bajakan Android dari website dapat menyebabkan perangkat Android terinfeksi. Jangkan membahayakan pembuat aplikasi, mengunduh Apk yang di-crack ini tidak bagus untuk diri sendiri.

Karena kamu dapat melakukan sideload aplikasi ke ponsel Android di luar Google Play Store, kamu mungkin tergoda untuk mengunduh aplikasi yang diretas untuk mengakses aplikasi Android secara gratis.

BACA JUGA
Cara Mengatur Notifikasi Aplikasi Android ke Silent

Ini adalah ide yang buruk karena sebagian besar malware Android masuk melalui sideloading ini. Jangan mempertaruhkan segalanya hanya untuk mendapatkan satu aplikasi. Inilah mengapa kamu harus menghindari aplikasi yang di-crack di ponsel Android.

Aplikasi Bajakan Berbahaya untuk HP Android

1. Sumber Malware dan Virus
Secara umum, aplikasi yang diretas atau dimodifikasi berfungsi saat peretas mengambil kode sumber aplikasi dari Google Play dan memodifikasinya sehingga fitur premiumnya tidak terkunci.

Sekarang, bagian yang menakutkan adalah jika hacker dapat meretas aplikasi yang bereputasi baik dan terlindungi dengan baik, dia pasti dapat meretas ponsel kamu melalui versi crack. Kemungkinannya tidak terbatas di sini: dia mungkin dapat meretas akun, kontak, kata sandi, atau seluruh telepon.

2. Sumber Download untuk Aplikasi Crack Seringkali Berbahaya
Melanjutkan poin pertama, tidak hanya aplikasi yang diretas yang menjadi ancaman bagi keamanan kamu, tetapi situs web dan toko aplikasi pihak ketiga yang menawarkan aplikasi ini juga berbahaya untuk digunakan. Itu karena kebanyakan dari mereka penuh dengan malware.

Saat kamu mengunjungi sumber seperti itu, kemungkinan besar kamu akan dihadapkan dengan banyak sekali iklan pop-up. Akan ada tab dan jendela baru yang terbuka di mana-mana dengan setiap klik dan ketuk. Masing-masing pop-up ini berbahaya dengan caranya sendiri.

3. Tidak Ada Jaminan File APK Benar-Benar Berfungsi
Jika berhasil mengunduh apk, masih tidak ada jaminan aplikasi akan berhasil. Jadi, kamu mungkin telah mengambil semua risiko itu dengan sia-sia. Situs web yang menawarkan aplikasi yang diretas memiliki manfaat lain yang didapat dari kunjungan kamu ke situs mereka. Mereka mengklik umpan kamu untuk mengunjungi situs web mereka untuk meningkatkan lalu lintas situs dalam prosesnya.

4. Menghambat Inovasi
Ada aspek lain yang perlu kamu pertimbangkan. Pengembang aplikasi membuat aplikasi untuk mencari nafkah. Inilah yang memotivasi mereka untuk berinovasi dan mempertahankan aplikasi dan ide hebat ini.

Jika kamu menyukai sebuah aplikasi dan mengunduh versi cracknya, kamu berpotensi merusak sumber pendapatan pengembangnya. Itu juga salah secara moral.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi