Thursday, July 18, 2024
BerandaReviewAplikasi15 Aplikasi dan Situs Freelance Terbaik, Mudah Cari Uang!

15 Aplikasi dan Situs Freelance Terbaik, Mudah Cari Uang!

Freelancing telah menjadi pilihan yang populer untuk menambah penghasilan karena fleksibilitasnya. Pekerjaan freelance memungkinkan seseorang untuk mengatur waktu dan menyesuaikan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka.

Mencari pekerjaan freelance kini lebih mudah berkat adanya berbagai aplikasi dan situs freelance. Platform-platform ini memudahkan pencari kerja dan pemberi kerja untuk bertemu. Dengan beberapa klik, kamu bisa menemukan berbagai peluang pekerjaan freelance yang sesuai dengan keahlianmu.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Untuk memudahkan pencarian, berikut adalah rekomendasi aplikasi dan situs freelance terbaik dan aman di Indonesia. Simak rekomendasi aplikasi dan situs freelance Indonesia di bawah ini.

15 Aplikasi dan Situs Freelance Terbaik

Situs dan aplikasi pencarian kerja freelance adalah platform yang menghubungkan pekerja lepas dengan klien yang mencari keahlian dan layanan tertentu. Platform ini memberikan berbagai manfaat, termasuk peningkatan peluang kerja, fleksibilitas, dan kemampuan untuk bekerja dari jarak jauh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa aplikasi dan situs freelance terbaik:

1. Kita Lulus

Dengan lebih dari lima juta instalasi dan peringkat atas di Play Store dan App Store, Kita Lulus menjadi pilihan utama bagi freelancer.

BACA JUGA
Rumor Spesifikasi realme C17, Ponsel Entry Level Terbaru realme

Situs freelance ini menawarkan berbagai proyek freelance di lebih dari 60 kota di Indonesia dan peluang kerja remote dari perusahaan luar negeri. Kamu bisa menemukan pekerjaan di bidang pemasaran, pemrograman, dan administrasi.

2. Indeed

Indeed adalah situs freelance yang menawarkan beragam lowongan pekerjaan di berbagai bidang. Dengan lebih dari 250 juta pengguna di lebih dari 60 negara, Indeed diakui sebagai salah satu platform pencarian kerja terbaik di dunia.

Kamu dapat dengan mudah menemukan pekerjaan sesuai keahlian dan memantau progres lamaran melalui fitur Dasbor Perusahaan.

3. LinkedIn

LinkedIn adalah platform jaringan sosial untuk para profesional yang juga menyediakan peluang freelance. Meski bukan khusus untuk pekerja lepas, LinkedIn tetap populer di kalangan freelancer pemula di Indonesia.

Kamu bisa membuat profil untuk memamerkan pengalaman, pendidikan, dan keterampilan kepada perusahaan yang mencari pekerja.

4. Glints

Glints adalah platform kerja yang menawarkan berbagai lowongan kerja dan karir di Indonesia.

Aplikasi ini cocok bagi fresh graduate maupun profesional berpengalaman. Glints menyediakan fitur pencarian dengan kategori gaji, jenis kontrak, dan pengalaman kerja, sehingga membantu kamu mencari kerja sesuai kebutuhan.

5. Freelance Writing

Freelance Writing adalah platform andal untuk penulis mencari pekerjaan sampingan. Situs freelance ini menawarkan berbagai proyek menulis yang menarik dari seluruh dunia.

Dengan menjadi anggota aktif, kamu dapat dengan cepat mengakses proyek-proyek menarik dan mengembangkan karier menulis.

BACA JUGA
Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2 yang perlu kamu ketahui

6. PeoplePerHour

PeoplePerHour menawarkan berbagai jenis pekerjaan, termasuk pemrograman, jurnalisme, dan branding. Salah satu keunggulannya adalah fitur invoice otomatis dan daftar berbasis lokasi.

Namun, terdapat batasan jumlah penawaran gratis yang dapat diajukan setiap bulan. Platform ini sangat membantu dalam meningkatkan promosi diri.

7. College Recruiter

College Recruiter adalah platform yang menyediakan pekerjaan freelance khususnya bagi mahasiswa. Selain menawarkan informasi tentang pekerjaan lepas, platform ini juga menampilkan lowongan magang dan kerja paruh waktu.

8. Upwork

Upwork adalah platform freelance yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan, seperti pemasaran merek, pemrograman, dan desain website. Platform ini menyediakan perlindungan pembayaran dan proyek berbasis anggaran.

Namun, terdapat beberapa kelemahan seperti proses seleksi yang panjang dan biaya layanan yang tinggi.

9. Toptal

Toptal adalah platform yang menghubungkan tenaga lepas berkualitas tinggi dengan pekerjaan yang sesuai.

Profesional di bidang pengembangan perangkat lunak, manajemen proyek, dan konsultasi bisnis sangat diuntungkan dari situs ini. Namun, Toptal memiliki proses seleksi yang ketat.

10. Dribbble

Dribble adalah platform utama untuk desainer, seniman, dan profesional pemasaran. Kamu bisa membuat portofolio di situs ini untuk meningkatkan peluang mendapatkan kontrak.

Dribble melayani pencari kerja penuh waktu dan pekerja lepas, namun akses daftar pekerjaan kontrak memerlukan paket Pro.

11. SimplyHired

SimplyHired menampilkan beragam pekerjaan lepas di berbagai bidang seperti keuangan, SEO, pemasaran, dan administrasi. Situs ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan yang membantu pencari kerja menemukan peluang dari seluruh web.

BACA JUGA
Manfaat IP67 di Galaxy A72, Dukung Aktivitas Basah-Basahan!

12. Guru

Guru menyediakan layanan bagi pekerja lepas di seluruh dunia yang ahli dalam pemrograman, desain grafis, dan manajemen proyek.

Situs ini memudahkan kamu membuat profil, mempromosikan keterampilan, dan mengirim penawaran kepada klien potensial. Guru menampilkan proyek jangka panjang maupun jangka pendek.

13. Freelancer.com

Freelancer adalah situs freelance yang secara eksklusif ditujukan bagi pekerja lepas. Situs ini merupakan ruang yang bagus bagi profesional seperti pengembang web, ahli media sosial, dan spesialis pemasaran untuk mencari pekerjaan. Selain itu, situs ini menampilkan kontes untuk pekerjaan desain.

14. Flexjobs

Flexjobs adalah situs freelance yang menghubungkan pencari kerja dengan pekerjaan fleksibel, termasuk freelance, paruh waktu, dan sementara.

Situs ini melayani berbagai profesional dengan keterampilan seperti pemasaran konten, penulisan salinan, dan administrasi.

15. Behance

Behance adalah situs freelance untuk para pekerja kreatif seperti ilustrasi, fotografi, dan desain web. Behance menyediakan tempat bagi para kreator untuk ditemukan oleh calon pemberi kerja.

Kamu akan menerima rekomendasi pekerjaan sesuai dengan keahlian dan kategori, memudahkan menemukan pekerjaan lepas yang sesuai.

Itulah dia beberapa aplikasi dan situs freelance yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, berbagai situs ini memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa kamu cocokkan dengan preferensimu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi