Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiAplikasi Peta Terbaik untuk Mudik, Patut Dimiliki di HP!

Aplikasi Peta Terbaik untuk Mudik, Patut Dimiliki di HP!

TechDaily.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, jalur lalu lintas mulai padat karena pemudik. Jika Anda ingin mudik juga, coba aplikasi peta terbaik untuk mudik di smartphone untuk membantu selama perjalanan.

BACA JUGA
Antivirus Ini Justru Membahayakan Android

Aplikasi peta penting dimiliki para pemudik karena dapat membantu menghindari melewati jalur macet. Selain itu tentu saja aplikasi peta juga bermanfaat untuk menemukan jalan saat tersesat.

Berbicara soal aplikasi peta, ada beberapa yang terbaik di luar sana dan mempunyai fitur yang lengkap. Penasaran apa saja aplikasi maps yang bisa digunakan untuk membantu perjalanan mudik kalian.

BACA JUGA
Lebaran Makin Hangat, Install 4 Aplikasi Ini

Aplikasi Peta Terbaik untuk Mudik

Google Maps
Tentu saja ada Google Maps. Aplikasi ini dilengkapi fitur lengkap mulai dari navigasi perjalanan hingga informasi kondisi lalu lintas perjalanan. Karena, aplikasi ini mempunyai indikator warna yang dapat menunjukkan kepadatan lalu lintas.

Waze
Selanjutnya ada Waze. Layaknya Google Maps, Waze juga sudah dilengkapi dengan fitur lengkap yang menampilkan informasi kondisi lalu lintas. Berbeda dengan Google Maps, pengguna juga dapat berkontribusi dengan memberikan informasi yang dijumpai saat perjalanan.

Here WeGo
Anda bisa memanfaatkan aplikasi Here WeGo sebagai alternatif Google Maps. Di sini juga ada banyak fitur berguna untuk mudik seperti peta offline yang berguna saat tidak menemukan koneksi internet.

Selain itu, kamu juga bisa menginstal aplikasi lain untuk memantau jalur mudik. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau perjalan mudik?

NTMC Mudik
NTMC Mudik dikembangkan Korlantas Mabes Polri untuk mempermudah pemudik dalam melakukan perjalanan mudik lebaran. Di dalam aplikasi ini, terdapat sejumlah informasi yang bisa diakses seperti rute jalan, peta mudik, informasi publik, Jasa Marga, dan Jasa Raharja.

RTTMC
Nah kalau aplikasi RTTMC ini milik Kementerian Perhubungan. Layanan ini dapat diakses ke https://rttms.dephub.go.id yang berisi informasi seputar arus lalu lintas, khususnya di jalan nasional yang menjadi kewenangan direktur jenderal Hubungan Darat dan Kementerian Perhubungan

 

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi