Tuesday, May 17, 2022
Beranda5 Aplikasi Video Chat Terbaik, Komunikasi Lebih Lancar!

5 Aplikasi Video Chat Terbaik, Komunikasi Lebih Lancar!

TechDaily.id – Ada banyak aplikasi video chat terbaik yang tersedia di Android. Biasanya, aplikasi tersebut menawarkan kemudahan penggunaan dan fungsionalitas kepada para penggunanya di luar sana.

BACA JUGA
Cara Ubah Ikon Aplikasi di Android 12

Seperti diketahui, aplikasi video chat ada banyak pilihannya. Namun, di antara aplikasi yang tersedia di luar sana tentu saja ada yang menonjol dan menawarkan sejumlah fitur menarik.

Dengan banyak pilihan untuk dipilih, kamu mungkin bertanya-tanya apa aplikasi untuk video chat terbaik di Android? Berikut ini adalah setidaknya lima aplikasi terbaik untuk melakukan panggilan video di smartphone.

BACA JUGA
Harga Galaxy Z Fold3 di Indonesia, Tertarik?

5 Aplikasi Video Chat Terbaik

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger milik Meta sejauh ini merupakan salah satu aplikasi obrolan video terbaik untuk Android karena berbagai alasan. Pertama, WhatsApp sangat populer dengan lebih dari 2 miliar pengguna. Aplikasi perpesanan instan telah meraup lebih dari lima miliar unduhan di Google Play Store saja.

Jadi jika Anda ingin melakukan panggilan video dengan teman dengan smartphone, mereka mungkin memiliki WhatsApp. Untuk menggunakannya, cukup ketuk tab Panggilan, pilih tombol Panggilan baru, lalu ketuk tombol Panggilan Video pada kontak yang ingin Anda lakukan panggilan video. Atau, Anda dapat membuka obrolan WhatsApp dengan kontak dan mengetuk tombol Panggilan Video di bagian atas.

Facebook Messenger
Messenger adalah aplikasi lain dari Meta yang lebih dari sekadar memungkinkan Anda mengobrol dengan teman. Kamu juga dapat melakukan panggilan video ke teman dan keluarga melalui Facebook Messenger.

Aplikasi ini juga populer, sama seperti WhatsApp, tetapi yang membuatnya lebih mudah untuk direkomendasikan adalah jumlah pengguna berkat tautannya yang dekat dengan Facebook.

Google Duo
Google Duo adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu melakukan panggilan di Android. Tidak seperti aplikasi lain seperti Facebook Messenger dan WhatsApp, yang mencoba melakukan sedikit dari segalanya, Google Duo terutama berfokus pada panggilan audio dan video. Ini berfungsi di Android dan iOS dan mengemas banyak fitur.

Discord
Meskipun komunitas game menggunakan Discord, aplikasinya melampaui satu ceruk tertentu. Ini terutama berpusat di sekitar minat bersama di mana orang-orang yang berpikiran sama dapat berkumpul, bertukar ide, dan banyak lagi. Discord juga memiliki basis pelanggan yang baik dan menyertakan fungsi panggilan video bawaan.

Kamu dapat menelepon teman melalui Discord dengan membuka profil mereka dan mengetuk tombol Panggilan Video di kanan atas. Ingat, sebelum kamu dapat melakukan panggilan video kepada seseorang di Discord, mereka harus menjadi teman dulu. Jika tidak, Discord akan menampilkan pop-up Kirim Permintaan Pertemanan terlebih dahulu.

Signal Private Messenger
Signal Private Messenger dari lembaga nonprofit Signal Foundation adalah aplikasi luar biasa lainnya untuk panggilan video di Android. Signal menawarkan panggilan video berkualitas tinggi seperti aplikasi lain dalam daftar, yang membuatnya mudah untuk direkomendasikan. Ini terutama mendapatkan reputasinya karena keamanannya, berkat Protokol Sinyal sumber terbuka.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi