Thursday, February 2, 2023
BerandaGadgetNews GadgetApple Kurangi Operasi Ritel di Luar Apple Store

Apple Kurangi Operasi Ritel di Luar Apple Store

TechDaily.id – Apple kurangi operasi ritel di luar Apple Store. Karena diketahui, perusahaan berbasis di Cupertino ini mulai memberhentikan karyawan non-musiman di saluran ritel selain Apple Store.

Berita soal pengurangan karyawan ini terungkap dalam email ke publikasi, yang mencatat beberapa karyawan saluran ritel Apple yang bekerja di tempat-tempat seperti Best Buy telah menerima pemberitahuan tiga puluh hari tentang hak PHK.

Apple Kurangi Operasi Ritel di Luar Apple Store

Perlu dicatat Best Buy dan Apple akan mempekerjakan pekerja musiman sebagai tanggapan atas peningkatan permintaan konsumen. Tapi, telah dipastikan PHK tersebut bukan dari kumpulan tenaga kerja tersebut karena kontrak mereka telah berakhir.

Persentase tenaga kerja yang terkena PHK tidak jelas, tapi itu adalah jumlah pemecatan yang cukup penting untuk dapat mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Langkah Apple mengejutkan karena perusahaan telah lama dikenal dengan budaya retensi karyawan yang kuat dan, tidak seperti perusahaan teknologi besar lainnya, belum mengungkapkan secara terbuka PHK massal. Pada November, CEO Apple Tim Cook mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan dan memperlambat proses perekrutan.

BACA JUGA
Seluruh Seri iPhone 11 Bisa Gunakan Smart Battery Case

“Kami pikir Anda berinvestasi dengan cara Anda sendiri dan perusahaan berinvestasi untuk jangka panjang dan tidak percaya Anda bisa makmur dengan menabung,” katanya.

Perlu dicatat PHK terjadi karena perusahaan teknologi besar lainnya juga melakukan PHK yang signifikan. Microsoft berencana memangkas 10.000 pekerjaan, Google akan memangkas 12.000 pekerjaan dalam beberapa minggu ke depan, PHK Amazon lebih serius dari perkiraan semula. Total diperkirakan melebihi 18.000. Facebook pun memilih untuk merumahkan karyawannya pada 2022, dan melakukan PHK besar-besaran.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi