Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetAsus ExpertBook B3000, Laptop Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Asus ExpertBook B3000, Laptop Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

TechDaily.id – Asus memperkenalkanAsus ExpertBook B3000, laptop detachable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Laptop menghadirkan pengalaman penggunaan layaknya perangkat mobile dengan fitur lengkap.

“Asus sangat mengerti di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. Asus ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

ExpertBook adalah laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm Adreno GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm Adreno GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan laptop untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

BACA JUGA
Siap-Siap, Dua Zenbook Terbaru Asus Bakal Meluncur Bulan Depan

Meski menyajikan pengalaman penggunaan mirip dengan perangkat mobile, laptop tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan laptop untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.

Portabel Sekaligus Fleksibel

Keunggulan utama perangkat ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. Perangkat didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, perangkat dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

Menggunakan desain detachable, perangkat dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna laptop menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.

Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar perangkat dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan perangkat dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

BACA JUGA
Bye Bye MacBook: Acer ConceptD 9 Pro dan 7 Pro, Laptop Pilihan Terbaik untuk Konten Kreator Sultan

Perangkat juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi perangkat.

Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit. Selain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, perangkat juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya.
Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna perangkat untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi