BerandaLife StyleAwas! Ada Kamera Tersembunyi di Pemesanan Kamar Airbnb

Awas! Ada Kamera Tersembunyi di Pemesanan Kamar Airbnb

TechDaily.id – Airbnb merupakan layanan pemesanan kamar yang sangat bermanfaat  bagi mereka yang ingin menyewa kamar di apartemen atau bahkan seluruh apartemen atau rumah untuk waktu yang singkat dan dengan harga yang cukup terjangkau.

Banyak pelancong yang memilih menggunakan aplikasi ini ketika berpergian lantaran harga yang lebih terjangkau ketimbang mereka  memilih tinggal di hotel. Akan tetapi, pilihan ini ternyata menjadi pilihan yang buruk untuk Andrew Barker. Bersama keluarga nya  yang memesan layanan Airbnb, mereka menemukan kamera pengintai tersembunyi di kamar setelah memindai jaringan Wi-Fi-nya.

Barker yang bekerja di perusahaan  IT Security ini tentu mengetahui dengan jelas  apa yang dia lakukan. Dilansir dari Ubergizmo (09/4), mereka  melacak kamera yang berada di sudut dan menemukan bahwa kamera tersebut tersembunyi di alarm asap atau detektor karbon monoksida.

Barker kemudian memposting gambar di Facebook yang menunjukkan lokasi kamera di ruang tamu. Keluarga itu sedikit nakal dengan penemuan mereka dengan mengambil foto di mana mereka semua melihat langsung ke kamera tersembunyi. Andrew Barker telah menggunakan aplikasi Android untuk pemindaian jaringan dan port pada jaringan rumah. Setelah mengetahui hal ini, Barker sekeluarga pun langsung meninggalkan apartemen tersebut untuk kemudian pindah ke hotel.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Airbnb menangguhkan apartemen ini untuk sementara waktu dan berjanji  akan menyelidiki masalah ini.

“Penanganan kami atas kejadian ini tidak memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan dan kami telah meminta maaf kepada keluarga serta mengganti kerugian mereka sepenuhnya,” kata Airbnb dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Ars Technica.

Meski begitu, hal ini tentu akan menurunkan minat orang untuk memesan kamar di platform tersebut, lantaran takut akan kejadian serupa yang terulang di tempat lainnya dan mengganggu privasi pengguna.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi