News Gadget

Belum Menyerah, Nokia Bakal Luncurkan Banyak Smartphone di Tahun Ini

Techdaily.id – Mantan Brand ponsel raksasa, Nokia nampaknya belum menyerah dalam persaingan di industri smartphone global. Hal ini tercermin pada rencana perusahaan yang ingin meluncurkan beberapa smatphone lagi di tahun 2021.

BACA JUGA
Logitech Perluas Video Conference Ruang Kerja Pribadi dengan Zone Wired Headset

Tidak hanya ponsel 4G, Produsen yang berada di bawah naungan HMD Global ini juga akan meluncurkan sebuah smartphone 5G untuk bisa bersaing dengan para produsen lainnya seperti Samsung, LG, Xiaomi bahkan OPPO.

Pada tahun ini, Nokia berencana untuk menghadirkan beberapa jenis smartphone seperti Nokia 1.4 sebagai smartphone pertama yang dirilis, kemudian akan diikuti oleh seri 6.3 / 6.4, dan seri 7.3 / 7.4 yang keduanya merupakan smartphone 5G. Untuk seri 1.4 dapat secara resmi diluncurkan pada Februari 2021 dengan beberapa pembaruan seperti kamera yang lebih tinggi, baterai yang lebih besar, dan RAM / penyimpanan yang lebih besar dari pendahulunya, Nokia 1.3. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Sedangkan untuk seri 6.3 / 6.4 5G yang dapat diluncurkan bersama Nokia 7.3 / 7.4 5G kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Maret dan awal Mei 2021. Jika bocoran baru-baru ini benar, maka seri 6.3 / 6.4 akan didukung oleh prosesor Snapdragon 480 sedangkan untuk seri 7.3 5G akan menggunakan chipset Snapdragon 690. Seri 6.3 / 6.4 5G akan memiliki empat kamera belakang dengan kamera utamanya beresolusi 48MP yang menggunakan sensor optik Zeiss untuk menghasilkan kualitas foto yang baik.

BACA JUGA
Eropa Kebagian Jatah Huawei P30 Lite 2020 Lebih Dulu

Adapun 7,3 / 7,4 5G kabarnya memiliki peningkatan dalam banyak detail termasuk prosesor, sistem kamera, serta peringkat kualitas secara keseluruhan dari perangkat generasi kelima dan bisa menjadi salah satu lini andalan Nokia tahun ini.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa anak usaha HMD Global ini berencana untuk meluncurkan hingga empat smartphone dengan dukungan 5G pada tahun 2021. Jadi jika tipsters dan semua laporan yang telah kita lihat sejauh ini adalah sesuatu yang akan terjadi, maka dua smartphone 5G lagi diperkirakan baka hadir dengan seri 5.5 dan 8.4 yang kemungkinan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2021.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close