Saturday, October 23, 2021
BerandaGadget Of The MonthTechdaily Gadget of The Month, Best Battery Monster: POCO X3 NFC

Techdaily Gadget of The Month, Best Battery Monster: POCO X3 NFC

Techdaily.id – Semenjak perilisannya pada pertengahan Oktober 2020 lalu, POCO X3 NFC membawa penyegaran dikelasnya. Ponsel kelas Mid-Range yang dihargai berkisar Rp 3 jutaan ini membawa spesifikasi yang gahar. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang tentunya sudah dilengkappi dengan teknologi fast charging. Tak salah jika kami menyebut POCO X3 NFC sebagai salah satu ponsel yang masuk kedalam bagian Gadget of The Month untuk kategori Best Battery Monster.

POCO X3 NFC dibekali dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 33W dengan port pengisian USB tipe-C, sehingga pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat. Perangkat ini diklaim mampu terisi hingga 63 persen hanya dalam waktu 30 menit. Kemudain untuk pengisian penuh 100 persen hanya membutuhkan waktu 65 menit saja.

Best Battery Monster.

Dilansir dari GSM Arena, POCO X3 NFC mempunyai ketahanan baterai yang bisa diandalkan, dengan durasi telepon selama 33 jam, melakukan browsing selama 17 jam lebih, dan pemutaran video dapat bertahan selama 14 jam.

BACA JUGA
Tiga Fitur Tersembunyi Dari Samsung Galaxy S20
BACA JUGA
Bingung Perbedaan iPhone HDC dengan iPhone Original?

Jadi dengan begitu, pengguna juga bisa lebih bebas beraktivitas tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya dan melakukan pengisian berulang kali.

Di bagian performanya, POCO X3 NFC ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang merupakan salah satu chipset canggih yang dirancang untuk gaming. Ponsel ini hadir dengan 2 varian RAM yakni 6Gb dan 8GB serta penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB.

Ketangguhan dapur pacunya ini juga berkontribusi ke daya tahan baterainya. Snapdragon 732G dengan teknologi fabrikasi 8nm yang diklaim membawa konsumsi daya semakin rendah alias hemat baterai tapi tetap membawa peningkatan performa.

Di sini POCO X3 NFC juga menggunakan teknologi bernama MMT (Middle Middle Tab). Apabila merek lain mengisi baterai dari bawah ke atas dan ada pelambatan saat menjelang penuh. POCO X3 NFC mengisi daya baterai dimulai dari tengah ke bagian bawah dan atas secara bersamaan sehingga lebih cepat dan tidak ada pelambatan saat kurang beberapa persen mendekati penuh.

Kemudian, ponsel ini juga memiliki layar yang berukuran 6,67 inci Full HD Plus dengan laju penyegaran mencapai 120 Hz. Saat mode laju penyegaran tinggi diaktifkan, ponsel ini berjalan secara adaptif. Artinya, layar akan secara otomatis kembali ke mode 60 Hz saat menampilkan gambar diam, atau saat layar tidak menunjukkan adanya aktivitas. Hal ini guna mencegah baterai agar tidak terkuras karena pemakaian 120 Hz yang tidak perlu.

BACA JUGA
Daftar HP OPPO RAM 4GB Terbaru, Cocok Buat Lebaran!
BACA JUGA
Rekomendasi Laptop AMD Ryzen 5 Termurah di 2021

Nah, itulah ulasan mengenai keunggulan baterai POCO X3 NFC secara lengkap. Dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan ponsel yang memiliki spesifikasi baterai yang super besar. Maka dari itulah, kami akhirnya memutuskan untuk menjadikan POCO X3 FNS ini sebagai salah satu penerima award Gadget of The Month dengan kategori Best Battery Monster. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
BACA JUGA
Mi Band 3 Bisa Kontrol Laptop Dari Jarak Jauh?

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi