News Gadget

Bocoran Fitur Video OPPO Reno5, Kapan Rilis?

Techdaily.id – Mendekati peluncurannya di Indonesia, OPPO semakin memperjelas keberadaan perangkat Reno5 melalui konfirmasi dokumen resmi di Indonesia, bocoran gambar resmi, foto tata kamera utama hingga terbaru mengenai keseriusan OPPO dalam mengarap sektor videografi pada perangkat Reno5. Fitur videografi yang nanti diperkenalkan pada perangkat ini akan memposisikan berbeda dengan pendahulunya. Pihak OPPO Indonesia bahkan telah menghadirkan bocoran fitur video OPPO Reno5 yang kemungkinan akan menjadi unique selling point dari smartphone ini.

BACA JUGA
Laris Manis, realme Smart TV Laku Keras di First Sale

“Respon konsumen sangat besar pada perangkat Reno4, terutama kehadiran beberapa fitur kecerdasan buatan pada kameranya. Untuk itu, kami harus berfikir untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru pada OPPO Reno5. Melihat tren yang berkembang dikalangan anak muda terutama mengenai perekaman video, maka kami berkomitmen untuk menghadirkan fitur videografi smartphone pada tingkatan berikutnya,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily.id (11/12).

Seperti diketahui, beberapa seri Reno hadir dengan mengedepankan fitur video sebagai nilai jual utama. Seperti pada perangkat Reno 10x Zoom yang menghadirkan fitur dengan dukungan teknologi OZO dari Nokia yakni Audio 3D dan Audio Zoom dimana kedua teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas perekaman suara.

Dilanjutkan dengan perangkat Reno2 yang membawa sistem penstabil gambar Ultra Steady Video dan Reno4 yang hadir dengan membawa fitur yang disukai anak muda AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video. Menariknya, kedua fitur ini dapat menampilkan video dengan latar belakang hitam putih sementara objek dapat ditampilkan dalam warna sesunggunya atau kita dapat memilih hanya beberapa warna tertentu yang tampil.

fitur video OPPO Reno5

Aryo menyebut, bocoran fitur video OPPO Reno5 sendiri akan mempertahankan fitur populer dari seri Reno4, hanya saja akan ada penambahan fitur lainnya seperti AI Live HDR Video yang memungkinkan objek pada video akan tetap terlihat jelas, meski cahaya dibelakangnya sangat kuat.

“Reno5 akan tetap mempertahankan beberapa fitur populer Reno4 seperti AI Color Portrait dan AI Monochrome Video. Namun, akan ada beberapa tambahan fitur baru seperti AI Live HDR video. Dengan fitur ini, objek pada video akan terlihat sangat jelas pada pengambilan gambar dengan kondisi cahaya latar yang sangat kuat,” tambah Aryo.

BACA JUGA
Ponsel Lawas Nokia Diberi Case kevlar James Bond 007

Dengan menghadirkan beberapa fitur videografi pada perangkat Reno5, diperkirakan OPPO akan menyertakan baterai berkapasitas besar yang dilengkapi pula dengan pengisian daya cepat. Jika sebelumnya pada Reno4 OPPO mengusung pengisian daya 40 watt, bisa jadi pada perangkat Reno5 OPPO akan mengusung pengisian daya yang lebih cepat, mengingat OPPO masih memiliki teknologi pengisian daya cepat yang baru seperti SuperVOOC Flash Charge.

Sementara itu, pihak OPPO Sendiri belum memberikan konfirmasi kapan tanggal peluncuran dari smartphone ini. Akan tetapi, kepastian ponsel ini bakal hadir di pasar Indonesia sudah sangat jelas, berkat dokumen dari Kemenperin dan SDPPI.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close