Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetRumor : Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G, Minat?

Rumor : Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G, Minat?

Techdaily.id – Setelah sebelumnya merilis Realme 8 Series di awal April 2021 lalu, Realme dipastikan akan meluncurkan seri anyarnya yang menggunakan jaringan 5G yaitu Realme 8 5G. Lalu, apakah spesifikasi Realme 8 5G akan sama dengan seri sebelumnya? Ataukah mungkin ada peningkatan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
realme C20 Meluncur, Rekomendasi HP Sejutaan Terbaru!

Meski namanya hampir sama, namun Realme 8 5G sendiri bukanlah Realme 8 yang ditambahkan dukungan jaringan 5G. Namun spesifikasinya cukup berbeda. Dikabarkan ada beberapa aspek yang harus dipangkas. Hal ini cukup wajar, mengingat harga ponsel Realme 8 5G terbilang cukup terjangkau.

Spesifikasi Realme 8 5G

Ponsel terbaru dari Realme ini tampil dengan desain yang lebih sederhana. Hadir dalam dua opsi warna yakni Supersonic Blue & Supersonic Black. Kemudian, bodi belakangnya tak dilengkapi slogan “Dare to Leap” yang tercetak besar. Sementara sensor sidik jarinya terletak di samping bodi, bersamaan dengan tombol power.

Selain itu, dimensi ponsel ini memiliki ketebalan 8,5 mm dan berat 185 gram. Realme 8 5G mengusung layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90Hz. Varian 5G menjadi satu-satunya yang membawa layar berjenis IPS, berbeda dengan Realme 8 dan 8 Pro dengan layar Super AMOLED.

Di bagian performanya, Realme 8 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 700, yang didukung dengan kapasitas RAM 4 GB dan 8 GB, serta penyimpanan internal sebesar 128 GB, yang menjalankan sistem operasi Android 11.

Kemudian, Realme 8 5G hanya membawa tiga yakni kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 16 MP.

BACA JUGA
Jelang Lebaran, realme 8 Pro Varian Baru Meluncur!

Spesifikasi Realme 8 5G membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 18 W. Sementara fitur lain yang juga dihadirkan adalah tentunya jaringan 5G, Dual-SIM, slot Micro SD, jack headphone 3.5mm, NFC, dan USB-C.

Itulah spesifikasi Realme 8 5G. buat yang bertanya-tanya berapa hjarga ponsel anyar ini? Sementara harga Realme 8 5G dijual sekitar Rp 2,9 juta untuk 4GB/128GB, sedangkan opsi 8GB/128GB dijual berkisar Rp 3,2 juta. Bagaimana? Minat untuk membelinya? (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi