News Gadget

Bocoran Spesifikasi Zenfone 8 Mini, Tertarik?

Techdaily.id – Asus kabarnya akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka dalam waktu dekat ini. Smartphone ini sendiri datang dari seri Zenfone yakni Zenfone 8 Mini. Menjelang peluncuran, bocoran spesifikasi Zenfone 8 Mini pun terungkap, lengkap dengan rumor peluncuran dari smartphone ini.

BACA JUGA
5 HP Samsung Sejutaan Terbaik, Lumayan Lah

Smartphone ini sendiri kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan pekan ini, atau lebih tepatnya 12 Mei, di mana China menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel ini. Sekadar informasi, bocoran spesifikasi Zenfone 8 Mini ini terungkap di jejaring Twitter.

Bocoran spesifikasi Zenfone 8 Mini sendiri diungkap oleh leaker Mukul Sharma. Bocoran pada dasarnya mengonfirmasi beberapa spesifikasi yang telah bocor beberapa waktu lalu. Nah, berikut kami hadirkan bocoran lengkapnya

Layar

Tipster mengungkapkan Zenfone 8 Mini akan mengemas layar Samsung E4 AMOLED dengan ukuran 5,9 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Selain itu, layarnya juga mendukung refresh rate yang tinggi yakni mencapai 120Hz serta sensor pemindai sidik jari di bawah layar, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Senin (10/5/2021).

Terdapat pula perlindungan Gorilla Glass Victus pada layar. Perangkat mempunyai dimensi 148×68.5×8.9mm dan bobotnya hanya 169 gram.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacu, menurut bocoran, Zenfone 8 Mini akan didukug prosesor unggulan milik Qualcomm yakni Snapdragon 888 yang dikawinkan dengan varian RAM hingga 16GB serta flash storage sebesar 256 GB UFS 3.1.

Baterai

Selain membahas mengenai dapur pacu, tipster Mukul Sharma juga memberikan bocoran tentang kapasitas baterai yang akan digunakan oleh Zenfone 8 Mini. Ponsel ini kabarnya akan ditopang oleh baterai berkapasitas 4000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 30W.

Kamera

Asus Zenfone 8 Mini dipercaya bakal menggunakan kamera utama dengan sensor Sony IMX686 yang berukuran 64MP. Bocoran sebelumnya mengarah ke sensor tiga kamera dan ini termasuk 12MP wide-angle camera dan macro sensor. Perangkat tersebut juga akan memiliki kamera selfie dan tidak akan menggunakan mekanisme kamera pop-up yang digadang-gadang oleh seri Zenfone 7.

BACA JUGA
Usung Diamond Shape Camera, Vivo S1 Pro Melenggang ke Indonesia

Selain itu, tipster juga mengungkapkan Zenfone 8 Mini akan hadir dengan tiga mikrofon serta audio OZO. Detail ini selaras dengan kebocoran sebelumnya.

Meski banyak bocoran yang disebutkan, namun tipster kenamaan ini tidak memberikan bocoran mengenai harga dari Asus Zenfone 8 Mini. So, patut ditunggu berapa harga resmi dari ponsel ini pada tanggal peluncurannya nanti.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close