Tuesday, July 27, 2021
BerandaFeatureCara Agar Terhindar dari Investasi Kripto Bodong

Cara Agar Terhindar dari Investasi Kripto Bodong

Techdaily.id – Kripto tengah menjadi tren terbaru di bidang investasi. Ada begitu banyak orang yang antusias untuk bergabung dalam model investasi tersebut. Sayangnya, banyak ditemukan kasus kerugian besar akibat tergiur iming-iming keuntungan besar dari investasi tersebut. Hal ini bisa disebabkan karena pengetahuan masyarakat yang belum maksimal. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara agar terhindar dari investasi kripto bodong, agar kamu tidak gagal dalam berinvestasi di mata uang digital ini.

BACA JUGA
Telkomsel, LinkAja & Bank Mandiri Berkolaborasi Bantu UMKM

Sekadar informasi, terdapat berbagai modus yang digunakan oleh investasi kripto bodong tersebut. Semakin banyak orang yang bergabung, semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. Oleh karena itu, kami telah mempersiapkan beberapa cara agar terhindar dari investasi kripto bodong:

Memilih Aset Kripto yang Tepat

Mencari tahu fungsi dan tujuan aset kripto menjadi langkah penting sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Setiap aset dalam kripto memiliki kegunaan, tujuan aset, cara kerja dan mekanisme blockchainnya. Kamu bisa mempelajari semua informasi tersebut melalui internet.

Berinvestasi di Platform Kripto yang Terdaftar di Bappebti

Perdagangan aset kripto diatur oleh Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Kamu bisa mencari tahu nama perusahaan tersebut di daftar Bappebti sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Pada awal 2021, setidaknya Bappebti telah menetapkan 13 perusahaan calon pedagang fisik aset kripto.

Mewaspadai Skema Ponzi

Skema Ponzi menjadi salah satu modus penipuan yang marak terjadi. Pastikan tak lupa bertanya informasi mendasar dari bisnis yang ditawarkan kepadamu secara detail. Kamu bisa mencari tahu ulasan terkait perusahaan atau bisnis tersebut lewat internet.

Melakukan Riset dan Memperbanyak Edukasi

Ilmu pengetahuan yang mumpuni menjadi bekal awal dalam berinvestasi. Selain menyiapkan modal, kamu harus memiliki strategi dalam berinvestasi agar tidak berada di tempat yang salah. Kini, ada banyak cara untuk memperkaya ilmu berinvestasi melalui internet seperti YouTube atau mengikuti kelas online.

Bergabung dengan Komunitas yang Tepat

Aset kripto dapat tumbuh dan berkembang melalui hadirnya komunitas. Para anggota komunitas biasanya bertukar informasi dan wawasan mengenai aset kripto.

BACA JUGA
OPPO Sponsori Turnamen AFF Suzuki Cup 2020

Itulah ke-5 cara yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari investasi kripto bodong. Pastikan kamu memilih investasi kripto yang tepat dan aman!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi