Wednesday, September 29, 2021
BerandaUncategorizedCara Akses PPDB Jakarta 2021

Cara Akses PPDB Jakarta 2021

Techdaily.id – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta telah dibuka sejak 7 Juni lalu dan akan diperpanjang hingga 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB untuk jalur prestasi dan perpindahan orangtua dan anak guru jenjang SMP, SMA, dan SMK. Buat kamu yang belum tau, begini cara akses PPDB Jakarta.

BACA JUGA
Review OPPO Enco Buds, Earbuds Tahan Air Rp500 ribuan

Pendaftaran PPDB 2021 dilakukan secara online melalui laman ppdb.jakarta.go.id. Pengajuan akun menjadi tahap pertama pendaftaran PPDB Jakarta setelah masa Prapendaftaran yang telah berakhir pada 4 Juni 2021 lalu.

Perlu diketahui, calon peserta didik baru yang ingin mendaftar di PPDB DKI Jakarta 2021 harus mengikuti Prapendaftaran di SIDANIRA.

Lalu, bagaimana cara akses PPDB Jakarta 2021 untuk mendapatkan akun? Simak ulasannya sebagai berikut:

  1. Akses ppdb.jakarta.go.id

Akses ppdb.jakarta.go.id di browser atau peramban di perangkat laptop atau ponsel.

  1. Ajukan akun

Pilih jenjang pendidikan yang akan ditempuh, seperti SD, SMP, SMA, atau SMK, lalu klik tombol “Pengajuan Akun” di baris bawah boks jenjang pendidikan yang dituju.

  1. Isi Formulir Data SIDANIRA secara online
  • Untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK, isi mulai dari nomor peserta, nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, domisili, dan kode keamanan. Sementara untuk jenjang SD, isi NIK calon peserta didik baru, domisili, dan Kode Keamanan.
  • Isi data sesuai yang tertera di dokumen Data SIDANIRA yang dimiliki karena digunakan untuk validasi kepemilikan Data SIDANIRA.
  • Nomor peserta menggunakan 10 digit Nomor Peserta yang didapat dari pendataan SIDANIRA. Sekolah asal ditentukan oleh lokasi sekolah tempat siswa lulus, dilihat dari wilayah peserta PPDB.

BACA JUGA
Review Redmi Note 9 Pro, Ponsel Mid Range yang Kaya Fitur

  1. Cetak tanda bukti pengajuan akun

Cetak tanda bukti pengajuan akun yang berisi nomor peserta. Selain itu juga akan diberikan token atau PIN untuk aktivasi.

Setelah mendapatkan token atau PIN, calon peserta didik baru (CPBD) bisa melanjutkan ke tahapan aktivasi PIN/token pendaftaran dengan cara:

  1. Akses situs ppdb.jakarta.go.id
  2. Melakukan aktivasi akun dengan mengklik “Aktivasi”
  3. Input nomor peserta dan token
  4. Silakan ganti token atau PIN dengan password

Setelah melakukan proses aktivasi token atau PIN ini dilanjutkan pemilihan sekolah dan mengikuti proses seleksi secara online. Semangat para calon peserta didik baru dan semoga berhasil ya! (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi