Thursday, May 19, 2022
BerandaCara Aktifkan Back Tap di Android, Biar Mirip iPhone

Cara Aktifkan Back Tap di Android, Biar Mirip iPhone

TechDaily.id – Cara aktifkan back tap di Android mungkin belum banyak diketahui banyak orang. Sebenarnya back tap sendiri sudah tidak asing bagi para pengguna smartphone besutan Appe, iPhone.

Seperti diketahui, Apple memberikan fitur tersembunyi di iPhone, di mana para penggunanya bisa mengaktifkan senter dengan back tap. Bagaimana untuk perangkat berbasis Android?

Dikutip dari Next Pit, pabrikan Android telah melakukan yang terbaik untuk meniru back tap. Tapi, fitur back tap ini masih merupakan hal baru untuk sebagian besar perangakt Android.

Tapi, kamu tidak usah khawatir. Karena, kamu bisa mengetahui cara membuat kunci fitur back tap di ponsel berbasis Android apa pun, asalkan mereka menjalankan Android 7 atau lebih baru.

Cara Aktifkan Back Tap di Android

Kamu bisa menggunakan aplikasi TapTap Flashlight, yang didasarkan pada kode sumber terbuka yang digunakan untuk mereplikasi fitur tersebut. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengaktifkan senter tanpa menekan tombol apa pun, cukup dengan mengetuk bagian belakang perangkat dua kali.

BACA JUGA
Cara Bikin Foto 3D di Facebook

Tap Tap Flashlight akan bekerja pada ponsel Android apa pun setelah Android 7. Atau setidaknya itulah yang diklaim oleh pengembang. Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakannya.

1. Kamu harus mengizinkan aplikasi menggunakan fitur aksesibilitas di perangkat Anda. Untuk melakukan itu, Anda cukup menekan tombol “Layanan Aksesibilitas”, yang akan membawa kamu ke menu pengaturan yang sesuai.

2. Di sana kamu akan melihat daftar aplikasi yang dapat diaktifkan. Pilih TapTap Flashlight dan aktifkan.

3. Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi pemberian akses ini karena aplikasi secara teoritis dapat membaca konten layar Anda (misalnya, sesuatu yang digunakan oleh mendikte aplikasi). Dan ini dia!

Menariknya, kamu dapat lebih meningkatkan layanan dengan mematikan pengoptimalan baterai untuk aplikasi khusus ini, tetapi perlu diingat bahwa ini dapat mengurangi masa pakai baterai perangkat. Selain itu, kamu juga dapat mengatur sensitivitas ketukan, mengizinkannya bekerja saat layar mati, atau bergetar setiap kali berhasil menggunakan gerakan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi