Saturday, May 21, 2022
BerandaCara Aktifkan Dark Mode di Windows 11

Cara Aktifkan Dark Mode di Windows 11

TechDaily.id – Cara aktifkan dark mode di Windows 11 sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kamu bisa mengaktifkan fitur dark mode dengan mudah melalui langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA
Cara Stop Terima Update Windows 11

Dark mode dapat membuat seluruh sistem operasi terasa sedikit lebih tenang dan nyaman di mata. Windows 11 dikirimkan dengan dark mode, tapi tidak diaktifkan secara default.

Kamu harus melakukan sedikit penggalian di menu Settings untuk bisa mengaktifkan fitur dark mode. Nah berikut ini langkah yang dapat kamu jalani, sebagaimana dikutip dari Tom’s Guide.

BACA JUGA
4 Fitur Canggih Galaxy Watch4 Bikin Kamu Serasa Punya Dokter Pribadi

Cara Aktifkan Dark Mode di Windows 11

1. Buka menu settings Windows 11

2. Setelah Anda membuka menu Settings, navigasi ke System> Personalization submenu menggunakan menu navigasi di lefthand side

3. Kamu perlu mencari submenu Colors dari menu Personalization. Setelah kamu melihatnya, klik submenu Colors untuk dibawa ke halaman di mana Anda dapat menyesuaikan beberapa aspek tampilan Windows 11, termasuk mode Cahaya/Gelap umum.

4. Dalam submenu Pilih mode Anda. Anda akan melihat menu tarik-turun yang memungkinkan Anda memilih antara mode Terang, Gelap, dan Kustom.
Untuk mengaktifkan Mode Gelap, cukup pastikan untuk memilih Gelap dari menu tarik-turun. Anda akan melihat menu itu sendiri menjadi gelap saat Windows 11 menyesuaikan dengan preferensi kamu.

Kamu juga dapat memilih Kustom dari menu Pilih mode Anda untuk membuka submenu khusus yang memungkinkan kamu mengatur pengaturan Terang/Gelap independen untuk aplikasi (seperti Notepad) dan Windows 11 itu sendiri.

Ini dapat berguna jika, misalnya, kamu ingin menyimpan Windows 11 itu sendiri dalam Mode Gelap tetapi memastikan aplikasi diluncurkan dalam Mode Terang untuk akurasi warna, keterbacaan yang lebih mudah, dll.

Jika kamu perlu mematikan Mode Gelap di Windows 11, kamu dapat kembali ke menu Personalisasi> Warna dan mengaktifkannya kembali. Kamu juga dapat membuka menu sedikit lebih cepat dengan mengklik kanan desktop Windows 11 secara langsung dan memilih Personalisasi dari menu konteks.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi