Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsCara Aktifkan Fitur Record di Google Meet dengan Mudah

Cara Aktifkan Fitur Record di Google Meet dengan Mudah

Techdaily.id – Pandemi yang masih melanda membuat banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari bekerja, sekolah dan aktivitas lain menjadi terbatas sehingga teknologi menjadi satu-satunya jawaban untuk mempermudah kebutuhan masing-masing orang. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi meeting online seperti Google Meet. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara aktifkan fitur record di Google Meet, simak yuk!

BACA JUGA
Dengan Teknologi Ini, Penyebaran Virus Corona Bisa Dipantau Secara Real Time

Google Meet merupakan salah satu aplikasi video conference dengan ragam fitur. Beberapa fitur barunya telah ditambahkan pada 2020 silam antara lain seperti tampilan video diperluas, berbagi video dan audio berkualitas tinggi, mode low-light pada ponsel dan filter noise latar belakang.

Terlepas dari fitur-fitur yang sudah kita kenali tersebut, ada satu fitur yang sangat penting yaitu fitur record. Adanya fitur ini dapat membantu pengguna untuk merekam apa saja yang terjadi selama meeting online dilakukan. Lantas, bagaimana cara aktifkan fitur record di Google Meet?

  1. Buka aplikasi Google Meet melalui browser dan masukkan akun Gmail beserta password.
  2. Pilih “Join or Start Meeting” dan tunggu beberapa saat hingga masuk ke dalam room meeting.
  3. Klik menu “Lainnya” atau “More Options” yang tersedia di pojok kanan.
  4. Lanjutkan dengan memilih “Record Meeting.”
  5. Akhiri dengan memilih menu “More Options” dan pilih “Stop Record.”

Beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengaktifkan fitur tersebut, pastikan bahwa pengguna telah menggunakan akun G Suite. Selain itu, Google menetapkan hanya ada 3 pengguna yang dapat menjalankannya seperti penyelenggara rapat, bagian penyelenggara rapat dan pembicara yang masuk dengan Google Workspace.

BACA JUGA
Cara Melihat Spesifikasi Laptop, Mudah Banget!

Hasil dari rekaman di Google Meet akan secara otomatis tersimpan di Google Drive pengguna. Perlu diingat kembali, fitur Record hanya dapat digunakan dan tersedia untuk versi PC saja. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi