Tips

Begini Cara Atasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

Techdaily.id – Diwaktu luang membuka instagram menjadi salah satu pilihan. Selain bisa melihat foto, instagram juga bisa untuk melihat video dan story para penggunannya. Namun, jika video dan story tidak bisa diputar tentu membuat kesal bukan. Ada beberapa penyebab yang membuat video dan story tidak bisa diputar, mulai dari sinyal yang tidak stabil, atau adanya gangguna dari ponselmu. Nah, beginilah cara atasi video Instagram tidak bisa diputar.

BACA JUGA
Tips Memilih HP 5G yang Cocok di Indonesia
  1. Hapus Cache

Cache merupakan data pengguna aplikasu yang tersimpan sementara yang bisa mempercepat proses jika membuka aplikasinya kembali. Namun, dalam jika cache tersimpan dalam waktu lama maka menyebabkan memori ponsel kamu menjadi penuh dan membuat kecepatan aplikasi menjadi lambat. Hal tersebut bisa membuat video di Instagram tidak bisa diputar. Hapus cache di ponsel kamu secara berkala agar penyimpanan tidak penuh dan tidak menghambat pemutaran video.

  1. Update Aplikasi Instagram

Update aplikasi instagrammu keversi yang lebih baru, karena disetiap pembaharuan aplikasi pasti ada perbaikan disetiap bug. Dan mungkin penyebab video di Instagram tidak bisa diputar karena adanya bug tadi. Lakukan pembaharuan versi agar tidak terjadi bug yang menyebabkan video tidak dapat diputar.

  1. Periksa Konkesi Internet

Jaringan internet yang tidak bagus, sedang terjadi gangguan diprovider yang digunakan, atau bisa jadi kuota internetmu habis.

Jika kuota internetmu habis yang menjadi penyebab video di Instagram tidak bisa diputar, maka solusinya isi ulang kuota internetmu. Namun, apabila jaringan internet yang kurang bagus, sebaiknya kamu ganti provider yang dirasa mempunyai jaringan internet yang bagus. Dan jika terjadi gangguan, maka hal yang bisa kamu lakukan hanya mengunggu saja, Karena kamu tidak bisa melakukan apa-apa.

  1. Restart Ponsel atau Instal Ulang Aplikasi Instagram

Jika memang sudah melakukan semua hal di atas tapi Instagram kamu masih belum bisa menjalankan video di Instagram. Maka saran kami selanjutnya adalah restart hp kamu. Bisa jadi, mesin smartphone kamu tidak pernah diistirahatkan sehingga menimbulkan gangguan.

BACA JUGA
Ini 12 Fitur Rahasia EarPods

Jika ini masih belum berhasil juga, kamu bisa melakukan install ulang aplikasi Instagram di HP. Sebelum menginstall ulang, kamu harus melakukan pencopotan aplikasi di dalam menu setting. Lalu download kembali aplikasi Instagram dan lakukan login ulang untuk bisa mengaksesnya.

Demikianlah informasi mengenai cara atasi video Instagram tidak bisa diputar. Semoga dapat membantu kamu ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close