Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetTipsCara Auto Download Film Netflix dengan Android dan iOS

Cara Auto Download Film Netflix dengan Android dan iOS

Techdaily.id –  Menonton film atau serial di Netflix menjadi andalah banyak orang untuk menghabiskan waktu luang di rumah. Baru-baru ini Netflix meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mendownload film atau serial yang ingin ditonton melalui HP Android maupun iOS. Bagaimana cara auto download film dan series Netflix?

BACA JUGA
Logitech Perluas Video Conference Ruang Kerja Pribadi dengan Zone Wired Headset

Netflix menyediakan fitur untuk bisa mendownload secara otomatis film atau serial yang ingin kita tonton di Android maupun iOS. Lewat fitur download for you, Netflix dapat mengunduh secara otomatis film atau series pilihan pengguna. Nah berikut adalah cara untuk mengaktifkan fitur download for you.

  1. Klik menu download pada bagian bawah navigasi
  2. Selanjutnya klik smart download untuk membuka halaman khsususnya
  3. Klik dan aktifkan fitur Download For You agar Netflix bisa mengunduh film atau serial pilihan kamu secara otomatis

Selain fitur Download For You, Netflix juga memiliki fitur Download Next Episode yang secara otomatis akan mengunduh episode selanjutnya dari serial yang sedang ditonton pengguna. Fitur ini dikhususkan untuk serial yang sedang ditonton oleh pengguna Netflix. Melalui fitur ini Netflix akan menghapus episode yang sudah ditonton oleh pengguna dan mengunduh episode selanjutnya secara otomatis. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur Download Next Episode:

  1. Buka aplikasi Netflix dan klik menu download di bagian bawah navigasi
  2. Selanjutnya klik smart download untuk menampilkan halaman khusususnya
  3. Setelah itu cari dan aktifkan fitur Download Next Episode dan carilah serial yang ingin kamu tonton

Namun fitur download next episode ini hanya berfungsi untuk pemakaian jaringan Wifi. Selain bisa diaktifkan di smartphone Android, fitur Download For You dan Download Next Episode juga bisa diaktifkan di iOS. Caranya pun hampir sama. Namun di iOS, kamu harus memilih penyimpanan yang diinginkan untuk menyimpan film atau serial yang kamu download. Pilih penyimpanan dan klik turn on dan fitur tersebut akan mengunduh fil atau serial yang ingin kamu tonton di Netflix.

BACA JUGA
Flou Cloud Dukung Transformasi Digital Seluruh Industri Indonesia

Demikian cara auto download film dan series di Netflix yang bisa kamu lakukan untuk menghabisakan waktu luang atau menemani waktu bersantai kamu di rumah. Selamat mencoba ya. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi