Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Baca Artikel Offline di Smartphone

Cara Baca Artikel Offline di Smartphone

TechDaily.ID – Bagi Anda yang gemar membaca artikel di media online atau website lainnya via online, kini Anda dapat membaca artikel tersebut secara offline. Ketika mememukan artikel yang sangat menarik, tentunya Anda ingin menyimpan artikel menarik setelah dibaca, kemudian dibaca kembali secara offline. Ini dikarenakan halaman tersebut terdapat fitur video autoplay yang jelas memecah konsentrasi dan menyedot paket data internet Anda.

Ketika melakukan perjalanan jauh dengan koneksi internet yang sering putus-sambung, Anda dapat membaca artikel favorit secara offline. Untuk masalah seperti ini, ada sebuah fitur pada smartphone Anda yang mampu menyimpan halaman web menjadi file PDF untuk kemudian bisa dibaca secara offline. Fitur ini tersedia di perangkat iOS maupun Android.

Berikut cara membaca artikel offline untuk Android dan iOS.

1. Untuk pengguna Android, akses halaman yang Anda gemari tadi lewat aplikasi Chrome, lalu gunakan opsi Convert to PDF yang ada di Share menu seandainya Anda memiliki akun Adobe. Jika Anda tak memiliki akun Adobe, maka ikuti langkah berikut :
– Buka opsi Menu
– Pilih opsi Print
– Lalu pilih ‘Save as PDF’ dari menu dropdown untuk mengunduh file dan menyimpannya ke memori internal ponsel Anda.

BACA JUGA
Aplikasi SmartThings Samsung Galaxy S21 Series 5G Membuat Masa Depan Yang Lebih Nyaman

2. Untuk pengguna iOS, Anda bisa memanfaatkan fitur Reading List yang terdapat di browser Safari. Langsung saja tap ikon kacamata membaca yang ada di Share menu (Add to Reading list), dan artikel tersebut akan langsung tersedia secara offline untuk Anda baca di lain waktu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi