Wednesday, May 18, 2022
BerandaCara Backup Data di Android

Cara Backup Data di Android

TechDaily.id – Kamu perlu tahu cara backup data di Android. Dengan begitu, data yang kamu miliki di smartphone tidak hilang dan bisa disimpan dalam waktu lama.

BACA JUGA
Cara Memotong Video di HP Android

Tidak jarang perangkat elektronik gagal dan membawa semua data berharga. Itulah sebabnya para ahli selalu menyarankan untuk menyimpan cadangan file.

Oleh karena itu, kamu perlu mempelajari cara untuk membackup ponsel untuk melindungi data, setelan, kontak address book, dan data lainnya.

BACA JUGA
Cara Mudah Print dari HP Android

Cara Backup Data di Android

1. Backup Android Secara Otomatis Menggunakan Google
Mencadangkan ponsel secara otomatis menggunakan Android adalah cara terbaik untuk memastikan kamu tidak kehilangan data. Setelah diaktifkan, kamu bisa mengakses dan restore data ke ponsel baru.

Langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini sesuai dengan tampilan menu pada ponsel yang menjalankan Android 12. Ini dapat bervariasi dari satu ponsel ke ponsel lainnya tergantung pada Android Skin yang digunakan.

1. Buka aplikasi Pengaturan.

2. Pilih opsi Sistem.

3. Buka menu Cadangan.

4. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi ini, gunakan fungsi pencarian dan cari cadangan.

5. Aktifkan opsi Cadangkan oleh Google One — opsi ini menggantikan opsi “Cadangkan ke Google Drive” sebelumnya.
[Untuk ponsel dengan lebih dari satu akun] Pilih akun Google yang diinginkan.

Setelah ini selesai, ponsel akan secara berkala membuat cadangan item yang tercantum di atas, dan kamu akan dapat memulihkannya saat mereset ponsel atau membeli ponsel baru.

2. Backup Ponsel Android Secara Manual Menggunakan Google
Opsi ini sangat berguna jika kamu tahu sebelumnya kamu akan memulihkan cadangan ini ke telepon baru atau telepon yang perlu diatur ulang. Pencadangan manual juga memastikan bahwa konten baru (SMS, misalnya) sejak pencadangan otomatis terjadi (misalnya semalam) juga disertakan.

Untuk melakukan ini, cukup ketuk opsi Backup Now dari dalam pengaturan Backup dan telepon akan membuat cadangan manual baru. Setelah selesai, kamu dapat dengan cepat melanjutkan untuk memulihkan data ini ke telepon baru atau telepon yang disetel ulang.

Setelah ini selesai, ponsel akan secara berkala membuat cadangan item yang tercantum di atas, dan kamu akan dapat memulihkannya saat mereset ponsel atau membeli ponsel baru.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi