Wednesday, September 29, 2021
BerandaEnterpriseSolutionsCara Backup Foto, Video dan Stories Instagram

Cara Backup Foto, Video dan Stories Instagram

Techdaily.id – Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling populer saat ini. Terdapat banyak fitur menarik untuk mengunggah foto, video, bahkan melakukan siaran live. Selain itu, ternyata Instagram juga menyediakan fitur untuk mem-backup semua foto, video bahkan stories kamu. Buat kamu yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah cara backup foto, video, dan stories Instagram.

BACA JUGA
Cara Screenshoot Samsung Galaxy A12, Mudah Kok

Tidak hanya secara langsung melalui Instagram, cara backup video, foto, dan stories Instagram kamu juga bisa menggunakan website dan aplikasi pihak ke-3.

Lalu bagaimana cara backup video, foto, dan stories Instagram paling mudah? Simak caranya di bawah ini:

  1. Melalui Instagram
  • Buka browser kamu melalui PC atau laptop dan kunjungi website instagram.com lalu login lah dengan menggunakan akun dan password kamu.
  • Berikutnya, klik profile yang terletak di kanan atas lalu pilih edit profile kemudian pilih Privacy and Security. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan Data Download lalu klik Request Download lalu isi email dan password. Setelah itu klik Request Download.
  • Kamu akan mendapatkan email yang berisikan data backup dari Instagram kamu maksminal 48 jam. Setelah mendapatkan email, kamu bisa langsung mendownload foto, video, dan stories Instagram.
  1. Melalui Instaport
  • Buka browser kamu dan kunjungi website https://vibbi.com/instaport/.
  • Setelah itu, cukup masukkan username Instagram kamu dan kamu bisa mendownload media-media yang ada di Instagram kamu.

BACA JUGA
Cara Mudah Buat Google Form

  1. Melalui 4K Stogram
  • Pertama-tama, kamu harus mendownload aplikasinya melalui link ini https://dl.4kdownload.com/app/4kstogram_2.6.15_x64.msi%20 lalu install aplikasinya.
  • Jika sudah selesai install, buka aplikasi 4K Stogram, masukkan username Instagram kamu lalu klik subscribe. Nanti aplikasi 4K Stogram akan menampilkan semua foto yang ada di akun kamu.
  • Secara otomatis, 4K Stogram akan mendownload dan menyimpan foto dan video kamu ke folder tertentu.

Nah, itulah 3 cara backup foto, video dan stories Instagram. Dari ketiga cara tersebut, manakah yang menurut kamu paling mudah? selamat mencoba ya! (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi