Wednesday, September 29, 2021
BerandaBusinessCara Berjualan di Shopee, Mudah Banget

Cara Berjualan di Shopee, Mudah Banget

Techdaily.id – Marketplace menjadi salah satu langkah untuk mempromosikan produk yang diperjual belikan dengan jangkauan yang lebih luas. Sekarang, banyak marketplace yang menawarkan berbagai keunggulan yang dimiliki, salah satunya Shopee. Lalu, bagaimana cara berjualan di Shopee? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

BACA JUGA
Cara Download Video Pinterest di Android dan Laptop

Shopee merupakan marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia pada kuartal II/2020 yakni mencapai 93 juta orang. Shopee menawarkan banyak manfaat untuk para penjual yang bergabung dari mulai dari program promo sampai berbagai jenis asuransi yang diberikan kepada seller dan buyer.

Berjualan di Shopee pun juga ada caranya, berikut ini adalah cara berjualan di Shopee :

  1. Membuat akun Shopee

Untuk membuat akun Shopee kamu hanya butuh e-mail dan nomer ponsel saja. Selesai mendaftar, akunmu sudah aktif dan bisa langsung digunakan.

  1. Membuka toko

Untuk membuka toko sudah tersedia menu khusus yang tersedia disetiap akun. Dan kamu diwajibkan untuk mengisi setiap informasi yang dibutuhkan dari nama toko hingga foto profil.

BACA JUGA
Demi Berikan Produk dan Layanan Terbaik, realme Punya Strategi Khusus Dalam Mengembangkan Bisnisnya

  1. Mengunggah produk

Dalam mengunggah foto produk, cara-cara yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  1. Klik gambar siluet orang pada bagian kanan bawah yang bertuliskan Saya.
  2. Kemudian pilih Toko Saya yang berada di pojok kanan atas.
  3. Klik Tambah Produk Baru untuk memasukkan foto produk.
  4. Isi rincian produk, mulai dari kategori, harga, stok, variasi, berat, dan ongkos kirim.
  5. Aktifkan tombol Pre-Order jika membutuhkan lebih dari 7 hari untuk mengemaskan produk. Lalu, isi jumlah hari yang dibutuhkan untuk Pre-Order antara 7-15 hari.
  6. Tambahkan hashtag ke deskripsi produk.
  7. Jika sudah, klik tanda ✓ (untuk Android) atau tombol Simpan (untuk iOS).

BACA JUGA
Tips Memilih HP 5G yang Sesuai Dengan Jaringan Indosat

Persaingan yang cukup ketat, membuat kamu harus mencari cara agar barangmu tetap laku di Shopee. Berikut tips agar jualanmu cepat terjual

  • Pilih produk yang sesuai

Menyesuaikan produk yang kita jual dengan segmen konsumen kita. Misal, kita berjualan baju wanita maka kita harus menyesuaikan trend fashion sekarang, atau yang dibutuhkan para wanita.

  • Memanfaatkan berbagai fitur yang ada

Shopee banyak memberikan fitur-fitur yang menarik, sehingga bisa menarik pelanggan. Fitur dari mulai fitur gratis ongkir hingga promo akhir tahun yang menarik banyak perhatian para buyer. Sehingga, dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut secara otomatis barang dagangan kita akan dikenal banyak orang.

  • Kejar star seller

Menjadi Star Seller di Shopee tentunya bisa membawa banyak keuntungan terhadap toko online kamu. Sebab, ketika memiliki label tersebut, pembeli akan lebih percaya dengan kualitas dan kredibilitas dari produk yang dijual di toko kamu. Namun, untuk menjadi star seller seller harus memenuhi kriteria tertentu.

  • Perbanyak produk

Jumlah produk yang banyak ternyata bisa memengaruhi tingkat penjualan, lho. Sebab dengan jumlah produk yang banyak, maka semakin banyak variasi produk yang dilihat oleh calon konsumen.

  • Perbanyak followers

Shopee juga menerapkan fitur follower. Jika kita memiliki banyak follower maka setiap kita mempublikasikan sebuah produk maka follower akan mendapatkan notifikasi.

Itulah beberapa cara berjualan di Shopee agar bisa mendapatkan banyak orderan. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba, semoga berhasil ya. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi