Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Bersihkan Cache di HP Android

Cara Bersihkan Cache di HP Android

TechDaily.id – Kamu belum tahu cara bersihkan cache di HP Android? Jika kamu belum mengetahuinya, tidak usah khawatir. Karena metode ini cenderung mudah dilakukan para pengguna smartphone berbasis Android.

BACA JUGA
Cara Edit Foto Instagramable di Reno6, Gak Perlu Beli Preset!

Setiap smartphone hadir dengan ruang storage yang terbatas untuk file. Jika kamu tidak memerhatikannya, storage HP Android kamu akan cepat terisi penuh. Beruntung ada cara mengatasinya.

Kamu bisa membersihkan cache di HP Android kamu. Cara untuk melakukannya tidak sulit. Pertanyaannya, bagaimana solusi untuk membersihkan cache di HP Android tersebut?

BACA JUGA
Cara Share Password Wifi di Android

Cara Bersihkan Cache di HP Android

1. Buka Settings
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Settings. Kamu bisa mengaksesnya endgan swipe home screen dan menemukan menu Setting di sana.

2. Jika kamu sudah membuka Settings, kamu hanya perlu menemukan bagian storage di sana.

3. Di sebelah menu, kamu bisa melihat jenis file yang menghabiskan ruang di ponsel.

4. Pilih jenis filenya, kamu akan melihat seberapa banyak space storage yang diambil dari kategori ini

5. Dari menu selanjutnya, kamu bisa clear storage secara umum. Jika kamu memilih opsi itu, kamu tidak akan kehilanga semua pengaturan aplikasi. Tapi, semua gambar yang tersimpan di sana jika kamu memilih Galery.

6. Sekarang kembali ke bagian penyimpanan utama di pengaturan. Alih-alih memilih kategori tertentu dari sana, kamu 7bisa saja memilih ‘Kelola penyimpanan’.

7. Setelah kamu memilih opsi itu, telepon kamu akan menanyakan pengelola file mana yang ingin kamu gunakan untuk melanjutkan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi