Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetCara Bersihkan Layar TV Tanpa Merusaknya

Cara Bersihkan Layar TV Tanpa Merusaknya

TechDaily.id – Layar TV bisa menjadi kotor seiring dengan penggunaan. Untuk membersihkan kotoran dari layar TV, tentu saja kamu perlu berhati-hati. Berikut ini panduan cara bersihkan layar TV tanpa merusaknya.

BACA JUGA
Cara Menyimpan Video dari Facebook, Gampang Kok!

Kamu harus membersihkan layar TV seperlunya. Memang tidak ada aturan khusus, tetapi jika kamu melihat tanda berminyak yang mengganggu, atasi sesegera mungkin.

Jika debu adalah satu-satunya hal yang muncul di layar, membersihkannya seminggu sekali adalah praktik yang baik. Pastikan kamu rutin membersihkan TV karena tidak ingin debu masuk ke casing dan menyebabkan kerusakan.

BACA JUGA
Hindari Bahaya, Ini Cara Melindungi Smartphone dari Hacker

Sebelum memulai, kamu perlu tahu secara spesifik tentang apa yang bisa dan tidak bisa digunakan untuk membersihkan layar. Beberapa situs web merekomendasikan penggunaan pembersih jendela dan pengganti rumah tangga seperti cuka.

Cara Bersihkan Layar TV

1. Matikan dan cabut kabel TV
Demi keselamatan, kamu perlu mematikan dan mencabut kabel TV sebelum membersihkan layar. Saat perangkat dimatikan, kamu juga dapat melihat noda atau sidik jari dengan lebih baik.

2. Bersihkan debu dengan kain mikrofiber kering
Beberapa TV dilengkapi dengan kain mikrofiber untuk tujuan ini. Jika tidak, kamu perlu membeli yang dirancang untuk pekerjaan rumit seperti membersihkan kacamata atau lensa kamera.

Usap perlahan kain mikrofiber kering dengan gerakan melingkar di layar untuk menghilangkan debu langsung. Jangan menekan terlalu keras karena dapat menyebabkan kerusakan, sebagaimana dikutip dari Tom’s Guide.

Sangat penting kamu tidak menggunakan kain atau handuk bentuk lain untuk melakukan ini, seperti handuk kertas atau lap, karena dapat menggores layar. Kamu juga dapat menggunakan kain mikrofiber pada bingkai untuk memberikannya sekali lagi.

3. Cara menghilangkan sidik jari dan noda
Jika kamu melihat masih memiliki tanda di layar setelah menyekanya dengan kain, maka Anda memiliki beberapa opsi.

Sebagai alternatif, jika panduan kamu memungkinkan, kamu dapat menerapkan larutan pembersih layar langsung ke kain dan menggunakannya sebagai gantinya.

4. Biarkan layar Anda kering
Kamu dapat menggunakan kain mikrofiber kering untuk mempercepat prosesnya, tetapi biarkan TV Anda benar-benar kering sebelum kamu mencolokkannya kembali.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi